Honda

Bacakades Nilai Terendah akan Tereliminasi Seleksi Balitek

 Bacakades Nilai Terendah akan Tereliminasi Seleksi Balitek

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar saat memberikan sambutan di depan para Bacakades yang akan mengikuti seleksi di Balitek Unsri-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA.PALPRES.COM- Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Teknologi (Balitek) Universitas Sriwiaya (Unsri) Prof Dr Alfitri menerangkan, penilaian seleksi bakal calon kades (Bacakades) menggambungkan dua komposisi penilaian yakni portofolio dan tes 100 soal yang digelar Sabtu (30/7).

Untuk portofolio, terdiri beberapa unsur yakni tingkat pendidikan dan pengalaman kerja. 

"Penggabungan kedua kelompok akan menghasilkan total nilai yang akan diperingkatkan, Bacakades yang memiliki nilai terendah tentu akan terleliminasi," ujarnya, Sabtu (30/07/2022).

Disinggung materi soal, Alfitri menjelaskan ada empat materi soal meliputi pengetahuan Pancasila dan UUD, pemerintahan, pengetahuan umum dan pengetahuan lokal.

BACA JUGA:Desa Tanjung Agung Bentuk Panitia Pilkades

"Kami berharap dengan soal ini dapat menjaring kemampuan bakal calon kepala desa, dan paham ketika nanti jika terpilih menjadi kades," terangnya.

Materi soal disusun oleh tim yang sangat pengalaman dan disesuaikan oleh para peserta.  Sebarannya ada 60 soal mudah, 25 soal sedang dan dan ada 15 soal sulit

Turut hadir dalam kegiatan ini, selain Pimpinan Balitek Unsri Prof. Dr. Alfitri, M.Si, dan Bupati Panca, hadir juga Dandim 0402 OKI / OI Letkol Inf. Hendra Saputra, S.Sos,. MM., MI.Pol, Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, SH., S.Ik., M.Si, Kadin PMD Provinsi Sumsel, Kadin PMD Kab. Ogan Ilir Bpk. Akhmad Lutfi, S.Sos., M.Si dan undangan. 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com