Honda

Panca Pastikan Seleksi Bacakades Transparan dan Akuntabel

 Panca Pastikan Seleksi Bacakades Transparan dan Akuntabel

Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar saat berdialog dengan salah satu bakal calon kades yang mengikuti seleksi di Bedung Balitek Unsri Palembang.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA.PALPRES.COM- Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar memastikan seleksi Bakal Calon Kepala Desa (Cakades), berlangsung transparan, objektif, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati OI Panca Wijaya Akbar usai meninjau langsung seleksi Bacakdes yang dilaksanakan di Gedung Balai Penelitian dan Pengembangan Teknologi (Balitek), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Sriwijaya, Palembang, Sabtu (30/07/2022).

"Ya, kita gandeng Balitek Unsri untuk menseleksi Bacakades, saya pastikan seleksi ini transparan, akuntabel dan objektif, jadi para Bacakades harus serius mengikuti seleksi ini," ungkapnya.

Bupati Panca menjelaskan, Bacakades yang akan mengikuti seleksi tersebut merupakan desa yang memiliki lebih dari lima calon kepala desa dan pemilihan kades sendiri akan dilakukan serentak di Ogan Ilir pada 15 Oktober mendatang.

BACA JUGA:Desa Tanjung Agung Bentuk Panitia Pilkades

"Ada 93 Bacakades yang ikut seleksi, dan ini sebagai syarat yang ditetapkan bagi desa yang memiliki lima bakal calon kepala desa sebelum ditetapkan sebagai calon kades," katanya.

Panca juga berpesan, para Bacakades yang tidak lolos untuk tidak berkecil hati dan yang lolos seleksi harus mempersiapkan diri untuk tahapan selanjutnya.

"Baik yang lolos atau tidak lolos tetap menjaga kondusifitas di desanya masing-masing, dan bersama-sama mensukseskan Pilkades serentak di Ogan Ilir," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com