Honda

Terpilih Aklamasi, Sisca Arie Pimpin IGI Lubuklinggau

Terpilih Aklamasi, Sisca Arie Pimpin IGI Lubuklinggau

MUSDA: Proses Musda ke I IGI Kota Lubuklinggau di SMK Negeri 3 Lubuklinggau--Foto: Frans Kurniawan Palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Sisca Arie Hanika, terpilih secara aklamasi memimpin Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lubuklinggau periode 2022-2027, pada Musda ke I IGI Kota Lubuklinggau di SMK Negeri 3, Jumat (29/07/2022).

Ketua Pelaksana Musda, Ribut Waluyo mengungkapkan, Musda IGI ini diambil alih pelaksanaannya oleh pengurus wilayah IGI Sumatera Selatan, dikarenakan kepengurusannya, tapi belum terselenggara pemilihan kepengurusan baru. "Musda ini dilaksanakan melalui tatap muka dan juga dalam jaringan. Dimana terpilih ketua IGI Kota Lubuklinggau yang baru, Ibu Sisca Arie Hanika," ujarnya.

Menurutnya, sosok Sisca Arie Hanika sangat cocok memimpin IGI Kota Lubuklinggau, karena mempunyai pengalaman yang banyak, diantaranya pernah menjadi pengurus wilayah IGI Sumsel, sehingga diharapkan dengan pengalaman tersebut bisa mengembangkan IGI di kota Lubuklinggau menjadi organisasi profesi yang selalu aktif."Terutama meningkatkan kompetensi guru SD, SMP dan SMA sederajat di kota Lubuklinggau," harapnya.

Sementara itu, Sisca Arie Hanika, Ketua IGI Kota Lubuklinggau yang baru mengucapkan terimakasih, sekaligus minta dukungan semua anggota IGI agar dapat bahu membahu dalam menjalankan visi misi dan roda organisasi.

"Menjadi penting penekanan soal Sekolah Digital Indonesia (SDI), dengan kolaborasi kurikulum merdeka, sehingga rekan-rekan guru dalam lebih mengenal, memahami dan menerapkannya pada saat proses belajar mengajar," pungkasnya. JEJE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: