Honda

Hari Ini Hujan Petir di Indralaya, besok di Lubuklinggau

Hari Ini Hujan Petir di Indralaya, besok di Lubuklinggau

Prakiraan Cuaca Senin 2 Januari 2023 di Sumatera Selatan-Ilustrasi Jawapos-Fajar.co.id

PALEMBANG, PALPRES.COM –Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika melalui laman webnya, bmkg.go.id, kembali merilis peringatan dini terhadap sejumlah wilayah di Sumatera Selatan yang berpotensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai petir dan angin kencang, hari ini Minggu (31/7) dan Senin (1/8) besok.

Untuk hari ini, Minggu (31/7), BMKG merilis potensi hujan dengan instensitas sedang dan lebat yang disertai petir/kilat dan angin kencang yang berdurasi singkat terjadi pada siang – sore hari di OKI, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, Muara Enim, Lahat, Empat Lawang, Lubuklinggau, Musi Rawas, Banyuasin dan Palembang.

Hujan petir diprediksi terjadi di Indralaya, siang ini. Selebihnya hujan ringan, hujan sedang, cuaca berawan dan berkabut.

Sedang pada malam hari, potensi hujan terjadi Muara Enim, Lahat, Empat Lawang, Lubuklinggau, Musi Rawas, Musi Banyuasin.

BACA JUGA:Musim Kemarau, Tapi Masih Hujan? Ini Penjelasan dari BMKG

Sedangkan untuk Senin (1/8) besok, potensi hujan dengan instensitas sedang dan lebat yang disertai petir/kilat dan angin kencang yang berdurasi singkat terjadi pada siang - sore hari di OKI, Musi Rawas dan Banyuasin.

Hujan petir diprediksi terjadi di Lubuklinggau siang hari, dan Talang Ubi di sore hari. Sedangkan hujan lebat, berpotensi terjadi di Prabumulih pada siang hari.

Sementara malam harinya, diprediksi terjadi Ogan Ilir, Muara Enim, Prabumulih, PALI dan Musi Banyuasin.

Selebihnya cuaca berupa hujan ringan, hujan sedang, berawan dan berkabut.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bmkg.go.id