Honda

Pesilat Asal Lubuklinggau Sabet Perunggu Kejuaraan Dunia

Pesilat Asal Lubuklinggau Sabet Perunggu Kejuaraan Dunia

Syafik Abisema berhasil meraih perunggu kejuaraan dunia pencak silat.-Foto: istimewa-

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan Syafik Abisema, pesilat Indonesia asal Kota Lubuklinggau, yang berlaga di Kejuaraan Dunia atau World Pencak Silat Championship 2022. 

Dia berhasil meraih perunggu setelah mengalahkan pesilat asal Vietnam pada kejuaraan International Trade Centre (MITC), Malaysia. Kompetisi tersebut dimulai dari tanggal 26 Juli sampai 31 Juli 2022.

Kejuaraan dunia pencak silat edisi ke-19 ini, diikuti atlet dari 22 negara, seperti Aljazair, Azerbaijan, Bangladesh, Brunei Darussalam, Kanada, Jerman, Iran, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Laos. Termasuk, ada juga Belanda, Pakistan, Filipina, Singapura, Thailand, Inggris Raya, Amerika Serikat dan Uzbekistan.

Epi Samsul Komar, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Lubuklinggau kepada wartawan mengungkapkan, Syapik Abisema turun di kelas E putra. 

Ia mampu menumbangkan pesilat asal Kanada di babak penyisihan sebelum akhirnya menumbangkan pesilat asal Vietnam untuk memastikan medali perunggu.

"Alhamdulillah Syapik, berhasil mengalahkan pesilat asal vietnam dan berhasil membawa medali perunggu. Ini adalah perstasi yang sangat luar biasa yang diberikan oleh Syapik,” ujarnya, Senin (1/8/2022). 

“Kita doakan semoga Syapik Abisema selalu diberikan kesehatan dan bisa mempertahankan apa yang sudah diraihnya. Kita berharap Syapik dapat meraih medali emas pada kejuaraan selanjutnya,” jelasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: