Honda

Kilang Pertamina Plaju Bersama Masyarakat Ubah Limbah Tempe Jadi Berkah

Kilang Pertamina Plaju Bersama Masyarakat Ubah Limbah Tempe Jadi Berkah

Kilang Pertamina Plaju berhasil menyabet penghargaan kategori Gold di ajang E2S Proving League 2022 pada kategori Impact on Environment--Dok Kilang Pertamina Plaju

“Peserta E2S proving league 2022 ini adalah perusahaan yang mendapatkan kandidat emas atau memperoleh predikat emas tahun lalu. Acara ini bukan untuk mencari siapa yang kalah dan menang. Acara ini untuk melihat aspek positif dan keunggulan dari tiap-tiap program,” ujarnya.

Kegiatan ini juga turut mengkampanyekan kinerja industri dan kontribusi, serta kemajuan dunia usaha Indonesia untuk menjawab isu-isu global terkait pengelolaan lingkungan,” kata Dudi, dalam E2S proving league 2022, Sabtu (23/7/2022).

Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Plaju Siti Rachmi Indahsari berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi dan mampu menggerakkan masyarakat agar lebih aktif dan peduli terhadap isu lingkungan di kampungnya, seperti Pak Junaidi yang menjadi Local Hero.

"Ini menjadi inspirasi dan penghargaan untuk kita semua, termasuk bagi para local hero yang telah menjadi penggerak masyarakat kampungnya agar timbul kepedulian terhadap lingkungan," ujar Rachmi. 

Ia mengatakan bahwa Kilang Pertamina Plaju akan konsisten memberdayakan masyarakat binaan di ring 1 wilayah operasi dengan segenap inovasi. Tak lupa ia juga berterimakasih kepada para perwira Kilang Pertamina Plaju yang telah turut terlibat aktif dalam corporate share value.

Upaya Kilang Pertamina Plaju dalam Kampung Pangan Inovatif itu selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) keenam yakni menjamin ketersediaan serta pengelolaan air bersih dan sanitasi yang berkelanjutan untuk semua.

BACA JUGA: Dua Petugas Perbaikan Jaringan Tersengat Listrik

Tujuan SDGs yang dimaksud lebih spesifik pada target 6.3 dimana pada tahun 2030, diharapkan terjadi peningkatan kualitas air dengan mengurangi polusi, menghilangkan pembuangan, dan meminimalkan pelepasan material dan bahan kimia berbahaya, mengurangi setengah proporsi air limbah yang tidak diolah, dan secara signifikan meningkatkan daur ulang, serta penggunaan kembali barang daur ulang yang aman secara global.

Kilang Pertamina Plaju pun dengan demikian telah berhasil menjaga hubungan sosial dengan masyarakat melalui pemenuhan aspek Social sesuai kriteria ESG (Environmental, Social, & Governance) dalam memberikan ruang dan menciptakan wahana berdaya di tengah pandemi Covid-19.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: