Honda

Lubuklinggau Siapkan Paparan 10 Besar Lomba Inovasi Daerah

 Lubuklinggau Siapkan Paparan 10 Besar Lomba Inovasi Daerah

Paparan 10 besar lomba inovasi daerah tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2022 di Ruang Rapat BPKAD Kota Lubuklinggau, Selasa (2/7/2022). -Frans-Palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Asisten ll Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Kota LUBUKLINGGAU, H Nobel Nawawi membuka kegiatan paparan 10 besar lomba inovasi daerah tingkat Kota LUBUKLINGGAU tahun 2022 di Ruang Rapat BPKAD Kota LUBUKLINGGAU, Selasa (2/7/2022). 

Dalam arahannya, H Nobel Nawawi mengatakan perkembangan teknologi dan informasi yang sangat cepat, mau tidak mau dapat mempengaruhi tatanan masyarakat atau tingkat kepuasan masyarakat sangat tinggi sehingga memacu untuk menyelaraskan tujuan pembangunan seperti proses dan sasaran.

Salah satu langkahnya dengan pendekatan inovasi seperti peningkatan SDM. 

Orang tidak hanya belajar di perguruan tinggi saja, tetapi juga bisa belajar melalui internet.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

"Sudah saatnya kita memanfaatkan teknologi untuk mengejar ketertinggalan dari pencapaian dua  tahun yang lalu, dikarenakan Covid-19," ujarnya.

Dia berharap semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan pemanfaatan teknologi, guna menciptakan inovasi di perangkat daerah maupun dikalangan masyarakat.

Sementara itu,  Kepala Bappeda Litbang Kota Lubuklinggau,  Emra Endi Kesuma menyampaikan paparan 10 besar lomba inovasi daerah tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2022 ini mengusung  tema “Gerakan inovasi sebagai pemicu terwujudnya Kota Metropolis Madani", 

Jumlah perangkat daerah dilingkungan Pemkot Lubuklinggau sebanyak 49, sedangkan yang mengikuti lomba 16 OPD.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Siap Gelar Rapat Silampari Cycling 2022

Ada 10 kategori OPD dan masyarakat yang masuk dominasi. 

Sebanyak 10 OPD tersebut adalah Inspektorat dengan Simpel (Sistem Infomasi Pemantau Tindaklanjut Hasil Pemeriksaan), BKSDM dengan Si Nanan (Sistem Informasi Pelayanan  Kepegawaian), Dinas PUPR dengan  Pejantan BIMA (Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Bina Marga).

Selanjutnya Dinas PBK dan Penanggulangan Bencana,  Si Pakar (Sistem Informasi Penyelamatan, Kebakaran dan Bencana), Dinas Ketenagakerjaan dengan konten Kreator dan Digital Marketing, Dinas Kependudukan dan Capil dengan Kolak Duren (Kolaborasi dan Koordinasi Dokumen Kependudukan Pasangan Resmi Nikah), Dinas Pengendalian Penduduk dan KB dengan Si Genre (Sistem Informasi Generasi Berencana).

Kemudian, Dinas Pemuda dan Olahraga dengan Polisi Dispora (Pendaftaran Online lewat SIMPORA), RSUD Siti Aisyah dengan DON SI Rusa, Puskesmas Megang dengan Gerdu Toss TB (Gerakan Peduli Temukan Obati Sampai Sembuh Pasien TB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com