Honda

Gagal Beraksi, Pelaku Jambret Nyaris Dihakimi Massa

Gagal Beraksi, Pelaku Jambret Nyaris Dihakimi Massa

Seorang pemuda nyaris dihakimi warga di sekitar lapangan Golf, Kecamatan Talang Ubi -FOTO: Berry Sandi-

PALI, PALPRES.COM - Seorang pemuda nyaris dihakimi warga di sekitar lapangan Golf, Kecamatan Talang Ubi dan pengguna jalan yang melintas di jalur ibu kota Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) lantaran diduga hendak melakukan aksi penjambretan.

Kejadiannya berlangsung di wilayah Golf Permai, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi pada Selasa malam (02/08/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Beruntungnya, pemuda yang diduga pelaku jambret itu tidak menjadi bulan-bulan karena langsung diamankan warga ke Mapolres PALI untuk diproses lebih lanjut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, dua orang terduga pelaku jambret berpura-pura menanyakan alamat ke remaja yang sedang duduk-duduk sambil bermain handphone di pinggir jalan.

BACA JUGA:Kecanduan Judi Slot, Pria Ini Jambret Ponsel Wanita

Saat remaja itu lengah, terduga pelaku langsung merampas handphone yang lagi dipegang. Namun, remaja tersebut berusaha mempertahankan handphonenya sehingga terjadi tarik.menarik.

Akibatnya salah seorang terduga pelaku terjatuh dari motornya. Sementara temannya langsung kabur.

"Dari informasi yang aku dengar bahwa korbannya anak golf yang sedang duduk ngobrol bersama temannya. Lalu datang dua orang mengendarai motor pura-pura nanya alamat," ungkap Yansya, salah satu warga yang kebetulan melintas saat kejadian.

Ia menuturkan, ketika korban lengah, salah seorang pelaku merampas handphone yang dipegang korban. Namun korban berusaha mempertahankannya.

BACA JUGA:Pertahankan Ponsel Dari Jambret, Emil Alami Luka Lecet

"Sempat terjadi tarik menarik antara pelaku dan korban membuat korban terseret sepeda motor yang dikendarai kedua pelaku. Lalu salah satu pelaku terjatuh dan nyaris dihakimi warga yang melintas," tuturnya.

Kapolres PALI, AKBP Efrannedy melalui Kasat Reskrim, AKP Marwan membenarkan kejadian tersebut. Saat ini terduga pelaku jambret sudah diamankan di Mapolres PALI.

“Iya betul, salah seorang terduga pelaku sudah diamankan di Mapolres PALI. Untuk lebih lengkapnya nanti diinfokan menyusul,” tukasnya.

BACA JUGA:Jambret Kalung Nenek Kawisem, Mahasiswa Ini Ditangkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: