Honda

Wakil Bupati Ardani Lepas 286 Mahasiswa KKN Tematik STISIPOL Candradimuka

Wakil Bupati Ardani Lepas 286 Mahasiswa KKN Tematik STISIPOL Candradimuka

enyerahan jaket dari Ketua STISIPPOL Candradimuka kepada Wakil Bupati Ogan Ilir sebagai tanda dimulainya pelaksanaan KKN Tematik Angkatan 26 Tahun 2022 di Indralaya Selatan, Ogan Ilir, 1-31 Agustus 2022-Foto: Wawan/Stisipol Candradimuka-

INDRALAYA, PALPRES.COM – Wakil Bupati Ogan Ilir, , H. Ardani, S.H., M.H, melepas ratusan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik angkata 26 di Gedung Pendopoan, Tanjung Senai, Senin (01/08/2022) kemarin. Dijadwalkan, sebanyak 286 mahasiswa ini akan mengikuti kegiatan KKN selama satu bulan, 1-31 Agustus 2022.

Kegiatan serah terima ditandai dengan penyerahan dan pemakaian jaket KKN secara simbolik oleh Wakil Bupati Ogan Ilir dan Ketua STISIPOL Candradimuka kepada mahasiswa dari empat program studi. Prosesi tersebut menandai KKN Tematik secara resmi dimulai di wilayah binaan Kabupaten Ogan Ilir.

Informasi yang dihimpun palpres.com, mahasiswa yang mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat ini berasal dari berbagai program studi yakni yaitu Ilmu Komunikasi, Ilmu Administrasi Publik, Kesejahteraan Sosial dan Ilmu Politik. Rencananya, mereka akan ditempatkan di lima desa di Kecamatan Indralaya Selatan.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Agustin Rozalena, M.I.Kom menyatakan bahwa kegiatan KKN ini tidak terlepas dari peran serta perguruan tinggi dalam mendukung pembangunan desa melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

BACA JUGA:Wabup Ardani Lepas 248 Peserta PPL dan KKN IAIQI

Karenanya, menurut Rozalena, tema KKN Tematik Angkatan 26 Tahun 2022 ini adalah Village Branding: Goes To Global yang dumaksudkan untuk mengenalkan dan mengangkat potensi dan keunikan desa di Indralaya Selatan, khususnya Desa Sukaraja Baru, Desa Meranjat III, Desa Arisan Gading, Desa Mandi Angin, dan Desa Tebing Gerinting Selatan ke ranah global.

Di tempat yang sama, Ketua STISIPOL Candradimuka, Dr. Hj. Lishapsari Prihatini, M.Si, menyatakan pujiannya atas kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. Ia berharap kampus STISIPOL Candradimuka dapat menjadi bagian penting dalam peningkatan kemajuan desa, baik di bidang pendidikan, eknomi maupun sektor lainnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, S.H., mengaku Pemkab Ogan Ilir menyambut dengan baik mahasiswa yang akan KKN di Kecamatan Indralaya Selatan. Untuk itulah, pemerintah siap memfasilitasi program mahasiswa KKN dan juga bekerja sama dalam segala bidang.

“Harapannya dari kolaborasi STISIPOL Candradimuka, Desa di Indralaya Selatan dan pemerintah desa dapat mewujudkan tujuan pembangunan desa yang berkelanjutan. Kami  juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kampus STISIPOL Candradimuka untuk lebih mengangkat dan mengenalkan potensi dan kekhasan desa, sehingga lebih dikenal dan bergema, tidak hanya di Sumatera Selatan, tetapi juga di dunia internasional,” ucapnya. (rilis)

BACA JUGA: 391 Mahasiswa UNPARI Ikuti KKN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: