Citra Land Palembang

Kelompok Swadaya Masyarakat Antusias Ikuti Pelatihan Pengolahan Kopi

Kelompok Swadaya Masyarakat Antusias Ikuti Pelatihan Pengolahan Kopi

Kelompok Swadaya Masyarakat rumah produksi kopi Candi Jaya mengikuti pelatihan pengenalan alat roasting dan mesin grading beserta panel dan fungsi dari bagian-bagian panel.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Kelompok Swadaya Masyarakat rumah produksi kopi Candi Jaya mengikuti pelatihan pengenalan alat roasting dan mesin grading beserta panel dan fungsi dari bagian-bagian panel. 

Giat ini berlangsung di rumah produksi Candi Jaya kecamatan Dempo Tengah.

Puluhan KSM rumah produksi kopi Candi Jaya, masih tetap antusias mengikuti pelatihan pengolahan kopi, terbukti mereka sangat serius saat dihadapkan pada alat roasting dan mesin grading, kemudian diberi pemahaman terkait fungsi masing-masing bagian dari panel, seperti air, flow, pengapian dan lain-lain.

Sesi radial, pemateri pelatihan pengolahan biji kopi berharap, peserta bisa mengaplikasikan mesin grading dan mengenal dengan baik ukuran biji kopi yang dihasilkan alat tersebut.

BACA JUGA:Makan Makanan Pedas Bikin Diare, Gini Cara Meredakannya

BACA JUGA:154 Napi Dapat Remisi HUT RI, Satu Orang Bebas

“Harapannya, peserta dapat menggunakan mesin grading, kemudian mengenal ukuran biji kopi yang dihasilkan pada alat tersebut, lalu bisa membandingkan tingkat efisiensi dengan sortir manual,” katanya.

Tambah Sesi, kegiatan pengenalan alat roasting, peserta juga nantinya dapat menambah pengalaman serta ilmu terkait fungsi fanel pada mesin roasting sehingga bisa mengoperasikan dan mendapatkan hasil roasting sesuai yang diajarkan secara teori. KOE

Sumber: