Honda

Tutup Rakernis, Kapolda Sumsel Puji Kinerja Ditreskrimsus

Tutup Rakernis, Kapolda Sumsel Puji Kinerja Ditreskrimsus

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH menutup Rakernis fungsi Reserse Kriminal Khusus 2022 di lantai 7 gedung utama Presisi Mapolda Sumsel, Jumat (5/8).-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH menutup Rakernis fungsi Reserse Kriminal Khusus 2022 di lantai 7 gedung utama Presisi Mapolda Sumsel, Jumat (5/8).

Kapolda mengapresiasi kinerja Ditreskrimsus. Lantaran telah banyak melakukan pengungkapan kasus menonjol. Seperti korupsi, perbankan, migas, kesehatan, ITE, pertambangan, dan lainnya.

"Namun terlepas dari itu, ada beberapa bagian yang harus kita perbaiki untuk merealisasikan penegakan hukum yang jujur dan memenuhi rasa keadilan masyarakat," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, dalam mendukung program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pihaknya memfokuskan pemberantasan kasus korupsi dan perbankan, yang menjadi prioritas.

"Kita menganggap masalah ini sebagai beban penghambat pertumbuhan nasional. Oleh karena itu, kita imbau kepada anggota Ditreskrimsus, harus bisa menjawab tantangan itu. Dengan melakukan pengungkapan kasus sesuai dengan target yang diharapkan," katanya.

Selain itu, ia menyatakan, Polda Sumsel akan melakukan berbagai upaya hingga langkah konkrit, sehingga pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Lanjut dia, Rakernis diselenggarakan selama dua hari. Mulai dari 4 hingga 5 Agustus 2022. Dengan harapan dapat meningkatkan kinerja anggota kepolisian dalam upaya pemberantasan kedua kasus tersebut.

Turut hadir dalam kegiatna tersebut, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel hingga tamu dari instansi terkait. KUR

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: