Citra Land Palembang

Siswa SMP Muhammadiyah Melaksanakan Setoran Hafalan Alquran

Siswa SMP Muhammadiyah Melaksanakan Setoran Hafalan Alquran

Siswa dan siswi SMP Muhammadiyah Lahat sedang mendengar rekannya menyetor hafalan Alquran, Jumat (5/8/2022).-Deni Pradana-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM – SMP Muhammadiyah Lahat melaksanakan kegiatan setor hafalan Alquran kepada siswa didiknya. 

Selain itu, juga menggelar tausyiah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang Islam, utamanya mengenai pergerakan Muhammadiyah. 

"Insya Allah sudah menjadi bagian program kita. Ini membiasakan siswa setiap minggunya setor hafalan Alquran. Juga mengundang pembicara dari luar untuk mendengarkan tausyiah agama," ucap Kepala SMP Muhammadiyah Lahat Yudiansyah SPd, Jumat (5/8/2022).

BACA JUGA: Empat Rumah di Modong Nyaris Longsor

Ia melanjutkan, sebagai salah satu sekolah Islam, SMP Muhammadiyah Lahat bukan hanya menerapkan tentang keislaman. Penting pula menanamkan akhlak dan budi pekerti kepada siswa.

"Mengenalkan ortom Muhammadiyah. Begitu juga mengenai pergerakan Muhammadiyah dalam kehidupan serta wawasan pengetahuan lainnnya. Dengan harapan siswa termotivasi," tegasnya.

Menurutnya, salah satu program unggulan sekolah ini adalah tausyiah. Dengan mendatangkan penceramah dari luar. 

BACA JUGA:2 Atlet Harumkan Nama Ogan Ilir di Kanca Asean Para Games

Pada pertemuan pertama ini, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lahat menjadi salah satu pengisi kegiatan sekolah. Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung sekali dalam sepekan. 

"Apa itu ortom Muhammadiyah, peran ortom adalah penguat visi dan misi tujuan Muhammadiyah berkemajuan," terang Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lahat, Emil Asy Ary, yang diwakili Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi, Amir.

Amir menyampaikan, banyak wadah dalam berorganisasi yang berorientasi peningkatan mutu ibadah di Muhammadiyah. Ini dapat berkontribusi dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan kesehatan.

"Kita ada komando kesiapsiagaan bencana (Kokam) serta ada tapak suci. Setiap ortom ini mewakili diri kita untuk berkhidmah di Muhammadiyah. Oleh karena itu, mari hidupkan pergerakan Muhammadiyah sebagai gerakan yang berkemajuan," bebernya. (*)

 

Sumber: