Citra Land Palembang

Dandim Tanjab Tinjau Gotong Royong Rumah Ibadah

Dandim Tanjab Tinjau Gotong Royong Rumah Ibadah

Anggota Kodaim 0419/Tanjab bersama warga melakukan gotong royong rumah ibadah di Kampung Kerukunan Umat Beragama Tanjab Barat, Jumat (05/08/2022).-Foto: Pendam II/Swj-Palpres.com

JAMBI, PALPRES.COM - Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, S.H., M.Si, meninjau gotong royong rumah ibadah di Kampung Kerukunan Umat Beragama Tanjab Barat, Jumat (05/08/2022).

Kegiatan gotong royong ini dilakukan bersama Forkopimda Tanjab.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dan menyemarakkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ke-57.

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag., sangat mengapresiasi kegiatan ini.

BACA JUGA:Babinsa Bahas Rencana Gotong Royong Bersihkan Jalan ke Ponpes

Bahkan Bupai juga mengapresiasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup serta masyarakat Kelurahan Sungai Nibung yang telah menyelenggarakan kerja bakti gotong royong rumah ibadah kampung umat beragama.

Terlebih kegiatan ini untuk menyemarakan Peringatan HUT Ke-77 dan Hari Jadi Kab. Tanjab Barat Ke-57 Tahun 2022 tersebut.

Sementara itu, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut mampu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

Termasuk penanganan sampah terutama di rumah ibadah.

BACA JUGA:Hidupkan Kembali Nilai Gotong Royong

"Kita dari Kodim 0419/Tanjab juga melibatkan personil Koramil 419-03/Tungkal Ilir untuk bersama-sama ikut  bergotong-royong kerja bakti membersihkan rumah ibadah ini", kata Dandim.

Di tempat terpisah, budaya gotong royong juga dilakukan warga Talang Pipa, Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Mereka secara bergotong royong membersihkan Sungai Abab yang membentang di wilayah tersebut.

Selain mengalami pendangkalan, Sungai Abab yang berada di tengah ibukota Kabupaten PALI juga tertutup sampah.

Sumber: