Honda

Disdagperin Muba Beri Pelatihan Pembuatan Peci Gambo Hingga Kemasan

Disdagperin Muba Beri Pelatihan Pembuatan Peci Gambo Hingga Kemasan

Kepala Disdagperin Muba, Azizah SSos MT mengalungkan tanda peserta pelatihan pembuatan Peci gambo dan Kemasan dirumah Gambo Muba. --Foto: Kominfo Muba For Palpres.com

MUBA, PALPRES. COM- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyelenggarakan pelatihan pembuatan peci berbahan Kain Gambo dan Kemasan.

Kepala Disdagperin Muba, Azizah SSos MT, mengatakan, selama pandemi COVID-19 menyerang Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Muba. Ada banyak dampak yang dirasakan dari setiap golongan. Salah satunya ialah menyebabkan sistem perekonomian yang menurun. 

"Untuk itu, hal itu menjadi konsen agar bisa mendorong percepatan pemulihan ekonomi. Berbagai upaya dan strategi dilakukan guna mendorong pertumbuhan ekonomi agar bisa kembali normal, " kata Azizah

Dikatakan Azizah, pelatihan kemasan dan pembuatan peci hari ini bertujuan membantu pelaku UMKM untuk memperkuat branding dan menghasilkan nilai jual yang baik serta produk kita dapat menembus pasar nasional dan internasional, serta dapat memberdayakan perempuan seperti DWP, UP2K dan PKK dengan tujuan mengembangkan semua potensi yang dimiliki kaum perempuan.

"Semoga para peserta yang sudah memiliki kesempatan mengikuti pelatihan ini, dapat belajar dengan maksimal sehingga ilmu yang diberikan oleh instruktur dapat berguna untuk meningkatkan nilai tambah dari usahanya masing-masing,"ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, Dinas Perdagangan Pemprov Sumsel melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Muba, menyerahkan secara simbolis bantuan sarana kepada pedagang berupa etalase, gerobak, coolbox, payung dan timbangan duduk. 

"Bantuan yang diberikan sebanyak 18 buah etalase, 6 buah gerobak, 24 coolbox, 30 buah payung jualan dan 12 buah timbangan duduk. Dengan adanya bantuan sarana perdagangan, semoga para pelaku usaha dapat memanfaatkan bantuan ini secara tepat dan sebaik mungkin untuk meningkatkan pendapatan para pedagang dan dapat menunjang ekonomi daerah," tandasnya. MUH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: