Citra Land Palembang

Lapas Surulangun Rawas Juara Dua Lomba Menembak

 Lapas Surulangun Rawas Juara Dua Lomba Menembak

Peserta lomba menembak wakil dari Lapas Surulangun Rawas saat mengikuti lomba dalam memperingati Hari Dharma Karya Dhika-Hengki-palpres.com

MURATARA,PALPRES.COM - Lapas Kelas III Surulangun Rawas Kanwil Kemenkumham Sumsel mengikuti Lomba menembak.

Lomba itu digelar dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77

Dalam lomba itu, menurut Kepala Lapas III Surulangun Rawas, Indra Yudha, wakilnya meraih juara kedua lomba menembak di lingkungan kantor wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan tersebut.

Menurutnya, lomba menembak itu ditujukan untuk melatih mental dan keberanian untuk dapat mengambil keputusan dengan cepat, mengontrol diri atau melatih kesabaran. 

BACA JUGA:Over kapasitas, Lapas Surulangun Rawas Bangun Gedung Baru

Persiapkan Gedung Baru

Sebelumnya, Lembaga Pemasyarakatan kelas III Surulangun Rawas, Sumatera Selatan sudah mempersiapkan lahan untuk pembangunan gedung baru.

Hal itu sudah seharusnya pasalnya saat ini melihat kondisi gedung lama sudah sangat sempit dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melebihi dari jumlah kapasitas.

"Kita sudah menyediakan lahan lengkap dengan sertifikat untuk pembangunan gedung baru seluas 3,8 hektar. Tanah tersebut terletak di Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara. Dari jalinsum masuk lebih kurang 1 km tepatnya tidak jauh dari Mapolres Muratara,” kata Kepala Lapas Surulangun Rawas Indra Yudha.

BACA JUGA:Kalapas Surulangun Rawas Ikut Pembinaan Fisik

Kalapas menceritakan secara kapasitas lapas Surulangun Rawas menampung maksimal WBP 150 orang namun faktanya saat ini ada lebih dari 347 WBP yang ditampung.

 “Kondisi seperti ini membuat kita khawatir jika WBP tertular berbagai penyakit serta potensi gangguan Kamtibmas di lapas,” jelasnya.

"Saya berharap dengan kedatangan Anggota Komisi III DPR RI Siti Nurizka Puteri Jaya pada pekan yang lalu bisa menjadi atensi khusus, agar pembangunan gedung baru menjadi prioritas di Sumatera Selatan ini,” jelasnya.

 

Sumber: palpres.com