Honda

Warga Pagaralam Mulai Pasang Bendera di Depan Rumah Jelang HUT ke-77 RI

Warga Pagaralam Mulai Pasang Bendera di Depan Rumah Jelang HUT ke-77 RI

Warga mulai memasang bendera merah putih jelang perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke -77.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, sejumlah warga mulai memasang bendera merah putih di depan rumah. Meskipun masih banyak rumah juga yang belum memasang. 

Wahyu, salah seorang warga di Kompleks Griya Bangun Sejahtera, Kota Pagaralam mengatakan, setiap bulan Agustus, ia selalu memasang bendera.

"Ini untuk menunjukkan saja sebagai warga negara yang baik harus selalu bersyukur telah diberi nikmat kemerdekaan," ujar dia.

BACA JUGA:Jelang HUT Kemerdekaan RI, Pedagang Pernak Pernik Agustusan Menjamur

Iman, warga lainnya mengatakan, memasang bendera sebagai bukti bahwa kita berterima kasih kepada para pejuang terdahulu. "Masak pasang bendera saja, kita tidak mau," katanya.

Sebelumnya, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Walikota Alpian Maskoni mengeluarkan surat imbauan yang berisi partisipasi menyemarakkan kemerdekaan RI. 

Imbauan Walikota ditujukan kepada seluruh instansi di lingkungan Pemkot dan masyarakat Pagaralam, untuk mengibarkan bendera merah putih serentak di lingkungan masing-masing, mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2022. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: