Honda

Penyambutan Jemaah Haji Ogan Ilir Diprediksi Lebih Lama

Penyambutan Jemaah Haji Ogan Ilir Diprediksi Lebih Lama

Penyambutan Jemaah Haji asal Ogan Ilir diperdiksi lebih lama karena harus menjalankan rapid tes di Asrama Haji Palembang.-Foto: M Wijdan/palpres.com-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Penyambutan jemaah haji asal Ogan Ilir diprediksi memakan waktu 4-5 jam.

Proses penyambutan ini dinilai lebih lama karena jemaah yang tiba di Kota Palembang akan mengikuti sejumlah rangkaian, salah satunya mengikuti rapid tes.

Kakan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, H Nelson Nawawi menjelaskan, jemaah haji ogan ilir akan tiba di Kota Palembang pada tanggal 10 Agustus nanti.

Diperkirakan jemaah haji asal Kabupaten Ogan Ilir yang tergabung dalam Kloter 7 dijadwalkan pulang melalui Embarkasi Palembang.

BACA JUGA:13 Agustus, Jamaah Haji Tiba di OKU Selatan

Kepulangan jemaah haji ini akan disambut Rapid Tes terlebih dahulu dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) saat berkumpul di Asrama Haji Palembang.

"Rapid Tes ini wajib dilakukan karena Jemaah haji termasuk pelaku perjalanan luar negeri. Kemudian, jemaah haji juga diminta membersihkan diri dengan cara mandi dan mengganti pakaian dengan yang baru," ujan , Sabtu (06/08/2022).

Menurut Nelson, proses penyambutan jemaah haji asal Ogan Ilir di Asrama Haji nanti diperkirakan akan memakan waktu lebih lama yakni sekitar 4-5 jam.

Setelah itu, para jemaah haji dijemput oleh panitia daerah dengan menggunakan tiga bus.

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Bersiap Sambut Jemaah Haji Pulang

"Selesai proses di Asrama Haji, para jemaah kita jemput dan langsung menuju Masjid Agung An-Nur di Tanjung Senai. Disini nanti akan ada penyambutan dari pejabat daerah," terangnya.

Untuk proses penjemputan jemaah haji oleh keluarga, kata Nelson, tidak diperbolehkan menjemput langsung ke Asrama Haji Palembang.

Melainkan, penjemputan dilakukan di Masjid Agung An-Nur setelah proses penerimaan dan penyambutan oleh pihak Pemkab Ogan Ilir.

"Kami mengimbau kepada keluarga supaya tidak menjemput di Asrama Haji, karena memang tidak boleh. Mohon dimaklumi karena kita saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: