Citra Land Palembang

Dandim Muba Lepas Kontingen Liga Santri Piala Kasad

Dandim Muba Lepas Kontingen Liga Santri Piala Kasad

Dandim 0401/Muba, Letkol Arm Dede Sudrajat, S.H., berfoto bersama kontingen Liga Santri Piala Kasad.-Foto: Kodim Muba-Palpres.com

MUBA, PALPRES.COM - Komandan Kodim (Dandim) 0401/Muba, Letkol Arm Dede Sudrajat, S.H., melepas keberangkatan Kontingen Liga Santri Piala Kasad.

Kontingen yang menjadi perwakilan Kodim 0401/Muba merupakan Pondok Pesantren Al Fatah.

Pelepasan Kontingen Piala Kasad oleh Dandim 0401/Muba tersebut berlangsung di Aula Makodim 0401/Muba Jln. Kolonel Wahid Udin Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Muba, Jumat (05/8/2022) kemarin.

Dalam sambutannya, Letkol Arm Dede Sudrajat menyampaikan bahwa, pelepasan ini dalam rangka mengantar anak-anak yang mewakili Kabupaten Muba untuk melaksanakan pertandingan sepak bola dalam rangka Kejuaraan Liga Santri, yang dipelopori oleh Kepala Staf Angkatan Darat.

BACA JUGA:Liga Santri Akan Dimulai, Babinsa Dampingi Latihan

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bagus yang perlu kita apresiasi, karena memperhatikan nilai-nilai keagamaan yang ada di wilayah. Seperti harapan Kasad, akan muncul potensi ataupun prestasi dari anak-anak kita, khususnya dari Pondok Pesantren Al Fatah yang bisa berprestasi di bidang olahraga, khususnya di bidang Sepak Bola," urainya.

Selaku Dandim 0401/Muba termasuk juga Kepala Ponpes beserta, seluruh keluarga besar Kodim 0401/Muba, mengucapkan selamat bertanding, semoga bisa mengharumkan Kabupaten Muba dan dapat bertanding dengan baik dengan prestasi yang maksimal.

"Mudah-mudahan bisa menjuarai Liga Santri ini dan Kodim 0401/Muba akan support semua kebutuhan dan kepentingan anak-anak kita selama bertanding baik dari perlengkapan akomodasi, logistik sesuai dengan kemampuan Kodim 0401/Muba, sehingga mendapatkan prestasi yang maksimal. Selamat bertanding dan hati-hati selama di perjalanan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kemenag Muba H.Win Hartan, S.Ag., Danramil 401-04/Banyung Lincir Kapten Arm Marwan, Ketua PSSI Muba Toyib, Dispopar Muba, dan peserta Liga Santri dari Pondok Pesantren Alfalah.

BACA JUGA: Kodim 0406 Lubuklinggau Gelar Liga Santri

Selain kejuaraan Liga Santri, TNI AD baru-baru ini melaksanakan E-Sports Piala Kasad 2022.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Aster Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A dihadiri oleh Asisten Teritorial Kasdam  II/Sriwijaya Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos., M.M., melalui virtual dari Ruang Puskodalops Kodam II/Swj Palembang.

Aster Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna dalam sambutannya mengatakan bahwa, digelarnya Turnamen E-Sports tahun ini merupakan wujud dukungan TNI AD terhadap apresiasi semangat kompetitif pada kegiatan olahraga prestasi, khususnya kegiatan Turnamen E-Sports skala nasional.

"Melalui turnamen ini diharapkan kelak bisa mendapatkan bibit-bibit atlet muda yang berbakat yang bisa membawa Indonesia ke tingkat regional maupun internasional. Seperti yang sudah ditunjukan pada event Internasional oleh atlet E-Sports di Sea Games Hanoi Vietnam lalu," ujarnya.

Sumber: