Honda

PSSI Pastikan Tidak Keluar dari AFF, Iriawan: Indonesia Bagian ASEAN

 PSSI Pastikan Tidak Keluar dari AFF, Iriawan: Indonesia Bagian ASEAN

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan-Istimewa-Jawapos.com

BACA JUGA: PSSI Sumsel Jaring Calon Ketua Periode 2022-2026

Sebelumnya, PSSI bersikeras federasi sepak bola Asia Tenggara (AFF) melakukan investigasi pada laga Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/7), yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta. 

Ketua Umum PSSI M Iriawan menyebut ada permintaan warganet atau netizen agar Indonesia keluar dari AFF. 

Sebelumnya, Indonesia berhasil menang 5-1 lawan Myanmar dan mengoleksi 11 poin. Jumlah itu sama dengan yang dimiliki oleh Vietnam dan Thailand. 

Namun sial, di pertandingan terakhir lainnya, Vietnam dan Thailand bermain seri 1-1.  Hasil ini membuat Garuda Nusantara dinyatakan kalah head to head saat tiga tim dengan poin sama dibuatkan klasemen kecil. 

BACA JUGA:Luar Biasa, Indonesia Hajar Singapura 9-0 di Laga Piala AFF U-16

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu menjelaskan, PSSI tak akan melayangkan protes ke AFF jika Vietnam dan Thailand bermain dengan benar. Namun, PSSI merasa terluka melihat Vietnam dan Thailand yang terkesan tidak serius. 

"Itu sebabnya kami akan mengirim surat protes resmi kepada AFF agar mereka melakukan investigasi melalui Komite Disiplin (Komdis) AFF," kata Iwan Bule setelah menggelar rapat bersama tim kepelatihan dan direktur teknik PSSI. 

Investigasi itu, menurut Iwan Bule, penting untuk memastikan bahwa pertanyaan pencinta sepak bola Indonesia bisa terjawab. Selain itu, dengan investigasi, bisa terlihat apakah ada pengaturan pertandingan atau tidak.

 

Artikel sudah tayang di jawapos.com dengan judul: PSSI Pastikan Tidak Keluar dari AFF

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com