Honda

Ambulance Apung Ditpolairud Polda Sumsel Bantu Warga Melahirkan

Ambulance Apung Ditpolairud Polda Sumsel Bantu Warga Melahirkan

Anggota Ditpolairud Polda Sumsel menggunakan Ambulance Apung untuk mengantarkan Armila ke RS Boombaru Palembang. -Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Kapal Pol V-1027 Direktorat Polairud (Ditpolairud) Polda Sumsel telah di modifikasi menjadi Ambulance Apung.

Dan beberapa waktu lalu anggota Ditpolairud Polda Sumsel membantu Armila (25) warga Desa Upang, Kabupaten Banyuasin untuk di antar ke rumah sakit Boombaru Palembang guna persalinan.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi mengatakan, bahwa anggota Ditpolairud menggunakan Ambulance Apung membantu Armila dan keluarganya.

“Anggota kita memberikan bantuan transportasi air guna kecepatan waktu perjalanan menuju Palembang, karena akses paling cepat dari Upang ke Palembang melalui transportasi air," ujarnya, Senin (8/8).

BACA JUGA:Pesulap Merah Bongkar Kedok Susuk, Pelet hingga Santet, Oh Ternyata!

BACA JUGA:Razia Balap Liar, Polisi Amankan Puluhan Motor

Perjalanan dari desa Upang Banyuasin menuju rumah sakit Boom Baru Palembang dapat ditempuh dalam waktu 1 jam menggunakan Ambulance Apung.

“Kesiapan Ambulance Apung dari Ditpolairud kita yang di awaki oleh Bripka Miswanto dan Bripka Bima Oktariadi SH dapat membantu ibu Armila dan keluarga tiba dengan selamat ke Rumah Sakit (RS) Boom Baru Palembang,” katanya.

Dirinya menjelaskan, Ambulance Apung Ditpolairud Polda Sumsel selalu siap memberikan pelayanan transportasi kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan transportasi menuju rumah sakit terdekat melalui jalur perairan.

"Ambulance Apung merupakan Inovasi kita dalam memberikan pelayanan transportasi kesehatan guna mewujudkan tugas pelayanan kepada masyarakat, sebagai wujud kehadiran Negara dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat perairan pedalaman Sumatera Selatan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: