Honda

Maju Capres 2024, Prabowo: Lihat Hasil Rapimnas

Maju Capres 2024, Prabowo: Lihat Hasil Rapimnas

Prabowo Subianto -Fathra Nazrul-JPNN.Com

JAKARTA, PALPES.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum memutuskan apakah maju atau tidak pada Pemilihan Presiden 2024. Ia baru akan ambil keputusan usai Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra, Sabtu (13/8) mendatang. 

“Kita lihat hasil Rapimnas,” kata Prabowo usai mendaftar parpol peserta Pemilu 2024 di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (8/8).

Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut menegaskan, dirinya siap maju lagi dalam Pilpres 2024 jika mendapat dukungan dari seluruh kader Partai Gerindra. Menurutnya, keputusan tersebut merupakan bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

BACA JUGA:Berita Penahanan Ferdy Sambo Trending Twitter

“Kalau memang saya dapat tugas, saya anggap tugas itu tugas yang suci untuk berbakti dan mengabdi kepada rakyat. Tentunya harus saya terima dengan baik seandainya saya benar-benar dicalonkan, ya,” tegas Prabowo.

Meski demikian, Prabowo tak menjelaskan lebih jauh soal hubungan kerja sama politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia memastikan, akan ada pertemuan lanjutan dengan PKB usai menggelar Rapimnas.

BACA JUGA:Ternyata Penembak Brigadir J Bukan Hanya Bharada E, Siapa Saja?

“Tanggal 13 Agustus akan ada Rapimnas Gerindra, nanti kita tunggu hasil Rapimnas bagaimana, baru nanti tanggal 13 kalau kita lancar semuanya insya Allah, mungkin kita akan adakan pertemuan,” ungkap Prabowo.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan pihaknya memiliki kesamaan gagasan dengan Partai Gerindra pada Pemilu 2024. Namun, pria yang karib disapa Cak Imin ini masih merahasiakan waktu dan tempat deklarasi dari kedua parpol. “TTM ya, bukan teman tapi mesra. Tapi TTM lagi, tunggu tanggal mainnya,” ucap Cak Imin lalu tertawa.

Lebih jauh, Cak Imin lantas memberikan parikan di hadapan Prabowo dan juga para kader Gerindra serta PKB. Menurut Cak Imin, Prabowo memenuhi harapan. “Gulo jowo diseleh nang papan (gula jawa ditaruh di papan). Pak Prabowo, memenuhi harapan. Kaum muslimin dan muslimat. Cak imin membawa selamat,” lantun Cak Imin. (*)

 

Artikel ini sudah tayang di Fajar.co.id dengan judul "Prabowo Subianto Putuskan Maju Capres 2024 Usai Rapimnas Gerindra Akhir Pekan Ini"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: