Honda

KNPI PALI Road Show Festival U12

KNPI PALI Road Show Festival U12

KNPI PALI Road Show Festival U12-FOTO: Berry Sandi-Palpres.com

PALI, PALPRES.COM - Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77, KNPI  Kabupaten PALI menggelar road show festival sepak bola Usia 12 tahun (U12) di lima kecamatan di Kabupaten PALI.

Festival U12 yang diikuti 12 klub ini dibuka langsung Ketua KNPI PALI, Fardinan Marcos didampigi jajaran KNPI Penukal Utara, Camat Penukal Utara, Babhinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa di Kecamatan Penukal Utara.

Ketua KNPI PALI, Fardinan Marcos mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud partisipasi organisasi kepemudaan yang tergabung dalam KNPI untuk memeriahkan HUT RI ke-77.

"Dengan begitu nuansa kebanggaan dan rasa memiliki berbangsa dan bernegara terus terpatri dalam sanubari para pemuda Indonesia," katanya, Senin (08/08/2022).

BACA JUGA:KNPI Siap Menjadi Mitra Strategis Memajukan OKU Timur

Sementara, Camat Penukal Utara, Maka Giansar didampingi personil Babhinkamtibmas Polsek Penukal Utara dan Babinsa Koramil Talang Ubi menyambut baik atas semangat juang dan kebersamaan Jajaran KNPI PALI sehingga festival U12 ini dapat berjalan.

"Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan dan bahkan bisa melahirkan atlet sepak bola baru yang nantinya bergabung tim PSSI Kabupaten PALI," tukasnya.

Sebelumnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan penggalangan dana bagi korban kebakaran di Gang Masjid, Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI di Bundaran Simpang Lima Pendopo, Selasa (19/7).

Dalam kebakaran yang terjadi di Gang Masjid pada Ahad (17/7) sekitar pukul 05.00 WIB, menelan korban jiwa seorang lansia.

BACA JUGA:Momen Tahun Baru Islam, Muba Borong Juara Festival Qosidah Level Provinsi

"Kita sebagai pemuda tergerak hati untuk membantu saudara kita yang terkena musibah kebakaran yang menelan satu korban jiwa," Ketua KNPI PALI, Fardinan Marcos didampingi Wakil Ketua II, Darmadi saat menggalang dana.

Ia menjelaskan, aksi penggalangan yang dilakukan pemuda, merupakan salah satu wujud perhatian dan kepedulian terhadap sesama.

Karenanya, ia mengajak, masyarakat untuk menumbuhkan rasa peduli dan menyisihkan rezekinya, agar keluarga yang tertimpa musibah terbantu.

"Dengan sedikit bantuan dari banyak masyarakat, maka beban saudara kita bisa sedikit ringa. Kita berharap saudara kita itu dapat membangun lagi huniannya yang telah hangus," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: