Honda

Tim Kesenian Kota Lubuklinggau Pukau Peserta Pekan Ekonomi Kreatif

 Tim Kesenian Kota Lubuklinggau Pukau Peserta Pekan Ekonomi Kreatif

Tim Kesenian Kota Lubuklinggau saat tampil pada Pekan Ekonomi Kreatif di Gedung Bagindo Aziz Chan Pusat Kreatif dan Inovasi Pemuda (Youth Center) Padang, Senin (8/8/2022).-Humas Pemkot Lubuklinggau-palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Masih dalam rangkaian Rakernas APEKSI XV di Kota Padang, tim kesenian Kota LUBUKLINGGAU tampil memukau pada Pekan Ekonomi Kreatif di Gedung Bagindo Aziz Chan Pusat Kreatif dan Inovasi Pemuda (Youth Center) Padang, Senin (8/8/2022).

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena telah diundang dan diperkenankan untuk menampilkan kesenian khas Kota Lubuklinggau di Kota Padang. 

Dia juga mengatakan, bahwa Kota Lubuklinggau memiliki berbagai suku dan budaya, bahkan 16 persen masyarakatnya adalah orang minang. 

"Dengan penampilan ini diharapkan bisa mengenalkan budaya, kesenian dan wisata yang ada di Kota Lubuklinggau, khususnya kepada tamu undangan yang hadir," imbuhnya.

BACA JUGA: Hadiri Rakernas APEKSI XV, Wako Siap Pastikan Migor Tersedia dan Terjangkau

Selesai kegiatan,  Hj Yetti Oktarina Prana dalam kapasitasnya sebagai  Ketua Dewan Kesenian Kota Lubuklinggau yang memberikan arahan kepada tim kesenian yang tampil agar tetap bersemangat untuk meningkatkan kreatifitas. 

Sebagai informasi, tim kesenian Kota Lubuklinggau terdiri dari 18 orang, menampilkan Tarian Ulak Bajegan yang berarti aliran sungai. Maknanya adalah jika ada hambatan dalam hidup, maka tetaplah mengalir lancar seperti air. 

Kemudian tarian dan lagu Zapin Ayo Ngelong ke Lubuklinggau, dalam rangka menyambut Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23-3-23.

Selain Wali Kota, H SN Prana Putra Sohe dan Istri, Hj Yetti Oktarina Prana, juga hadir Plt Sekda, H Imam Senen dan Istri, Hj Qolbiyah Imam Senen, Asisten I, H Kahlan Bahar, Asisten II, H Nobel Nawawi,  Kepala Dinas Pariwisata, Heri Zulianta, Kepala Dinas Kominfotiksan, M Johan Iman Sitepu, Kepala Dinas Pendidikan, H Dian Chandera.

BACA JUGA:Walikota Pagaralam Ikuti Kegiatan APEKSI di Bandar Lampung

Kepala Dinas Perikanan, Dediyansyah, Kepala DPMPTSP, Hendra Gunawan, Kepala Dinas PPKB, Henny Fitriyanty, Kepala BKD, Zulfikar, Kasat Pol PP, Waliyusman, Kadishub, Abu Ja'at, Kepala Bappeda, Emra Endi Kesuma, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Subandio Amin, Kadis Perkim, H Trisko Defriyansa, Kepala Kesbangpol, Firdaus Abky, Kabag Ekonomi, Iskandar Muda dan sejumlah OPD se-Kota Lubuklinggau. 

Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Hj Yetti Oktarina Prana bersama Ketua DWP, Hj Qolbiyah Imam Senen mengikuti Ladies Program yang merupakan salah satu agenda rutin dalam rangkaian rapat kerja nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV di Hotel Santika, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (8/8/2022).

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kota Padang, Genny Putrinda Hendri Septa menerangkan, Ladies Program merupakan bentuk dukungan istri kepada suami, yang merupakan wali kota se-Indonesia dalam menjalankan tugasnya.

"Kita sebagai istri wali kota diharapkan dapat berperan sebagai inspirasi bagi para ibu. Harapan kita, apa yang dilakukan akan berkesinambungan dengan program wali kota. Sehingga dapat berjalan dengan baik," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com