Honda

Gelar Lomba Gerak Jalan, Pelaku UMKM Kedapatan Berkah

Gelar Lomba Gerak Jalan, Pelaku UMKM Kedapatan Berkah

Sejumlah pedagang yang mendapatkan rezeki di acara lomba gerak jalan. --Foto: Berry Sandi Palpres.com

PALI,PALPRES.COM - Lomba gerak jalan yang kembali digelar Pemkab PALI memberikan rezeki bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten PALI, Selasa (9/8/2022).

Para pelaku UMKM mulai dari Pedagang Kaki Lima (PKL), baik yang menjajakan makanan dan minuman dingin hingga warung makan laris manis dibeli ribuan warga yang menonton lomba gerak jalan.

“Alhamdulillah, hari ini berkah. Keuntungan yang kami dapat dua kali lipat dari biasanya,” kata Jefri, salah satu penjual minuman dingin yang mangkal di dekat panggung kehormatan depan Mako Brimob PALI.

Dia mengaku sangat bersyukur karena, pada tahun ini sudah bisa menggelar kegiatan keramaian seperti lomba gerak jalan dan lainnya.

“Lomba gerak jalan ini salah satu kegiatan rutin yang digelar di Kabupaten PALI dalam rangka memeriahkan HUT RI. Sudah dua tahun tidak digelar, tentu kami sudah sangat rindu kegiatan keramaian seperti ini,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Nurlela, pedagang sarapan pagi yang membuka kedai di Gang Masjid mengaku, ia tidak sempat lagi menjual sarapan pagi, karena sudah melayani pemesanan dari sehari sebelumnya.

"Alhamdulillah, nasi uduk hingga kue jajanan pasar semua habis dibeli oleh salah satu sekolah yang menjadi peserta lomba gerak jalan. Tentu kami sangat bersyukur,” pungkasnya.JOE

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: