Honda

200 Penggali Kubur dan Bilal Jenazah di Palembang Terima Bantuan Paket Sembako

200 Penggali Kubur dan Bilal Jenazah di Palembang Terima Bantuan Paket Sembako

Sekretaris Daerah Palembang, Ratu Dewa menyerahkan santunan kepada penggali kubur dan bilal jenazah di Ruang Rapat Parameswara Kantor Walikota Palembang, Rabu (10/8/2022).-dian cahyani fitri-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Pemerintah dan Badan Zakat Amil Nasional (Baznas) Kota Palembang menyalurkan 200 paket sembako  kepada penggali kubur dan bilal jenazah di Ruang Rapat Parameswara Kantor Walikota Palembang, Rabu (10/8/2022).

“Alhamdulilah dari Baznas sebanyak 200 paket disalurkan. Yakni 100 untuk penggali kubur dan 100 paket lagi untuk bilal jenazah,” ujar Sekretaris Daerah Palembang, Ratu Dewa didampingi Ketua Baznas Palembang, Ridwan Nawawi.

BACA JUGA:Ratu Dewa Apresiasi Kongres ke-16 Fatayat NU

Dikatakan, sedekah subuh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang disalurkan Baznas kepada penggali kubur dan Bilal Jenazah, dinilai tepat.

“Saya sangat apresiasi. Baznas sangat jeli dalam memilih orang mulia. Orang yang mengurus manusia sampai ke liang kubur,” ungkapnya.

Tak hanya itu, bertepatan dengan penyaluran sembako, Baznas Palembang dan Sekda Palembang melantik 18 Unit Pelayanan Zakat (Zakat) dari seluruh kecamatan di Kota Palembang.

BACA JUGA:Ratu Dewa Perjuangkan 3500 Guru Honorer untuk Jadi PPPK

“Guna memaksimalkan zakat di setiap kecamatan, kita lantik 18 UPZ di Palembang,” pungkas Ridwan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: