Honda

148 Jemaah Haji OKU Telah Kembali ke Baturaja

 148 Jemaah Haji OKU Telah Kembali ke Baturaja

Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag OKU, Abdul Muis -Istimewa-palpres.com

BATURAJA, PALPRES. COM - Sebanyak 148 jemaah haji asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa malam (09/08/2022) telah kembali ke BATURAJA

Dari hasil pemeriksaan kesehatan setibanya di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, 148 Jemaah Haji Kabupaten OKU dinyatakan negatif Covid-19.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU, Ishak Putih didampingi Kasi Haji dan Umroh, Abdul Muis mengatakan, saat ini para jemaah haji Kabupaten OKU sudah berkumpul kembali bersama keluarganya.

Dikatakannya, 148 Jemaah Haji OKU yang tergabung dalam Kloter Lima Embarkasi Palembang tersebut bertolak dari Jeddah pada 8 Agustus 2022 sekitar pukul 22.50 waktu setempat dan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada Selasa (9/8) pukul 12.30 WIB. 

BACA JUGA:100 Jamaah Haji Lahat Tiba di Kampung Halaman, 12 Agustus

Selanjutnya sekitar pukul 16.00 WIB, jemaah haji diberangkatkan ke Kabupaten OKU. 

Sebelumnya, sebanyak 100 jamaah haji asal Kabupaten Lahat akan tiba di tanah air pada Jumat (12/8/2022).

Sementara itu, diperkirakan Rabu (10/8/2022) dan Kamis (11/08/2022), jamaah haji Lahat akan terbang ke tanah air, sesuai dengan kelompoknya masing-masing.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenang) Kabupaten Lahat, Drs H Rusidi Dja’far MM didampingi Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Ujang Jamhari MPdI mengatakan, tahun ini jumlah jamaah haji Kabupaten Lahat yang berangkat sebanyak 100 orang. 

BACA JUGA:Jemaah Haji Pagaralam Tiba dengan Selamat

Adapun total jamaah haji asal Provinsi Sumatera Selatan sebanyak 3.183 orang.

 “Insya Allah sudah selesai rangkaian haji. Diperkirakan Kamis sudah tiba di Palembang. Perjalanan ke Lahat besoknya," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat Dedi Supriadi mengatakan, jamaah haji Lahat dijadwalkan tiba sekitar pukul 07.30 WIB di Lapangan Gedung Kesenian. Mereka akan disambut oleh jajaran Pemkab Lahat.

"Pak Bupati Lahat akan menyambut kedatangan para jamaah haji, Diharapkan keluarga yang menjemput tertib menyambut mereka," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com