Honda

Jalan Lingkar Rusak Parah di Banyuasin, Dinas PUPR Anggarkan Rp7 Miliar Untuk Perbaikan

Jalan Lingkar Rusak Parah di Banyuasin, Dinas PUPR Anggarkan Rp7 Miliar Untuk Perbaikan

Jalan lingkar yang mengarah ke Lapas Banyuasin tergenang hingga setinggi lutut. -Budi Alamsyah-Palpres.com

PANGKALAN BALAI, PALPRES.COM - Kondisi jalan rusak parah, berlubang hingga tergenang air saat musim hujan. Hal ini dikeluhkan pengguna jalan yang melintas di jalan lingkar, tepatnya arah Lapas Banyuasin.

Rusaknya jalan ini diakibatkan curah hujan tinggi di Banyuasin. Tersumbatnya saluran air menjadi pemicu jalan kabupaten ini tergenang air hingga rusak berlubang.

"Parah mas, kalau tidak hati-hati bisa masuk lubang. Tentunya jalan ini sangat membahayakan pengendara roda dua," ujar Maidi, warga Pangkalan Balai, Rabu (10/8).

BACA JUGA:Siap-Siap, Kepala Sekolah di Lubuklinggau Bakal Dimutasi

Ia berharap ada perbaikan dari pemerintah terkait kerusakan jalan tersebut. Menurutnya, pengguna jalan yang hendak melintas juga diharapkan hati-hati.

"Lubangnya sangat dalam. Kendaraan roda empat yang bumper rendah bisa nyangkut. Kami harap jalan segera dilakukan perbaikan. Sebab jalan ini adalah jalan alternatif jika ada kemacetan di jalan raya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banyuasin Ir H Ardi Arfani ST MM mengatakan, tahun ini untuk kerusakan jalan lingkar akan segera diperbaiki.

BACA JUGA:Ajak Peduli Lingkungan, Pelajar SD Negeri 1 Nusa Maju Timbun Jalan Rusak

"Saat ini masih proses tender. Dianggarkan Rp7 miliar melalui dana bantuan gubernur (Bangub) Sumsel. Insya Allah secepatnya jika proses tender selesai," katanya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: