Citraland
Honda

Sharp Indonesia Dukung Timnas Berlaga di Piala Dunia 2022, Lewat Kolaborasi Produk Merchandise

Sharp Indonesia Dukung Timnas Berlaga di Piala Dunia 2022, Lewat Kolaborasi Produk Merchandise

Manajemen Sharp Indonesia berfoto bersama dengan Perwakilan Pemain Garuda INAF.--Dok Sharp Indonesia

JAKARTA, PALPRES.COM- Dunia sepak bola Indonesia makin menancapkan taringnya, tidak hanya tingkat Asia namun juga dunia. 

Berita bahagia hadir melalui tim Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI) atau yang biasa disebut Garuda INAF, secara membanggakan telah mencetak sejarah baru bagi dunia sepak bola Indonesia. 

Untuk pertama kalinya Indonesia lolos ke putaran final Piala Dunia World Amputee Football Federation (WAFF) 2022 mewakili benua Asia yang akan diselenggarakan di Turki Oktober 2022 mendatang.

Sayangnya, keberhasilan anak-anak bangsa yang membawa nama negara ke kancah International ini masih minim dukungan dan sorotan dari berbagai pihak. 

BACA JUGA:Sharp Indonesia Angkat Budaya Madura di Ajang Jember Fashion Carnaval 2022

BACA JUGA:PGN Umumkan Pemenang Program Bedah Dapur Jargas Gaskita Periode I 2022

Sharp Indonesia melalui kampanye #baktianaknegeri yang merupakan salah satu rangkaian acara peringatan hari jadinya yang ke -52 tahun, merilis exclusive merchandise, berkolaborasi dengan The Goods Dept. Brand Retail lokal populer di Indonesia. 

Koleksi produk bertema street sportswear ini dijual secara daring dan juga di gerai offline The Goods Dept yang terletak di Mall Pondok Indah 2, Jakarta Selatan sejak 25 Maret 2022 lalu. 

Adapun seluruh keuntungan dari penjualan merchandise ini, akan disumbangkan 100% kepada Garuda INAF, ungkap Andry Adi Utomo, National Sales Sr General Manager PT Sharp Electronics Indonesia saat memberikan kata sambutannya di acara Press Conference seremoni Pelepasan Garuda Inaf di Jakarta (10/8) menuju piala dunia 2022. 

“Alhamdulillah, inisiasi yang dilakukan memberikan hasil yang baik, tercatat hingga sampai akhir Juni 2022 telah terkumpul dana senilai Rp208.635.896 yang akan digunakan untuk pembiayaan operasional dan juga latihan persiapan Garuda INAF dalam menghadapi pertandingan di Turki nanti,” terangnya. 

Andry menjelaskan bahwa Sharp Indonesia sangat mendukung prestasi anak bangsa, salah satunya di dunia olahraga. Pasalnya bidang ini sangat menjunjung tinggi nilai sportivitas dan daya juang, dimana sangat sejalan dengan etika bisnis yang dipegang teguh oleh Sharp Indonesia. 

Ajakan kolaborasi ini direspons secara positif oleh Hendrick Setio selaku Head Marketing Communication The Goods Dept yang mengaku sangat senang ketika Sharp Indonesia menghubungi untuk melakukan kolaborasi

“Kami melihat kampanye yang dilakukan Sharp Indonesia sangat bagus sekali karena dapat menggerakan seluruh lapisan masyarakat untuk peduli dan mau membantu anak bangsa mengukir sejarah baru di dunia olahraga khususnya sepak bola. Dari catatan kami tercatat penjualan merchandise Sharp X TGD tembus di angka 738 unit dalam jangka waktu 4 bulan yang terdiri dari bucket hat, jersey, shorts, dan Goodie Bag yang terjual di online maupun offline store kami,” ungkapnya. 

Diakui oleh ketua Persatuan Sepakbola Indonesia (PSAI) Yudi Yahya, bahwa dukungan yang diberikan oleh Sharp Indonesia sangat berarti sekali bagi  tim untuk dapat berkembang dan meningkatkan potensi yang lebih baik lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: