Honda

Anda Tertarik Membeli Mobil Listrik? Yuk Simak Keuntungan yang Ditawarkan

Anda Tertarik Membeli Mobil Listrik? Yuk Simak Keuntungan yang Ditawarkan

Mobil Travel Illustrasi-Lifepal.co.id-lifepal.co.id

4. Suku cadang lebih sedikit

Sama halnya dengan mobil berbahan bakar bensin, mobil listrik juga perlu membutuhkan perawatan secara berkala. Namun, perawatan mobil listrik lebih mudah dibanding mobil konvensional karena mobil listrik memiliki jumlah spare part atau suku cadang yang lebih sedikit. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Dorong Korsel Percepat Ekosistem Mobil Listrik di Indonesia

Tentunya jumlah suku cadang atau spare part mobil yang sedikit ini, membuat biaya servis mobil listrik jauh lebih murah bahkan beberapa perusahaan mobil memberikan layanan servis gratis bagi pemilik kendaraan mobil listrik. Hal ini berbeda dengan biaya servis mobil konvensional yang lebih kompleks karena punya suku cadang yang lebih banyak. 

“Membeli mobil listrik bukan berarti kita bisa bebas dalam berkendara sehari-hari. Tetap sama dengan mobil mobil bermesin konvensional bersistem pembakaran internal, dimana setiap pemilik mobil juga perlu memikirkan risiko-risiko yang nantinya bisa terjadi selama berkendara, seperti risiko tergores, tertabrak, hingga kecelakaan parah. Risiko-risiko semacam itu pastinya akan menyebabkan kerusakan pada bodi dan cat mobil. Untuk melindungi Anda dari besarnya biaya perbaikan dan perawatan mobil saat berkendara jangan lupa menggunakan asuransi kendaraan listrik Anda, karena asuransi dapat memberikan perlindungan secara finansial, tentunya hal ini dapat membuat dana tabungan dan investasi tetap aman,” pungkas Benny. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com