Honda

Bank Mandiri Gandeng Sekolah, Kembangkan Solusi Finansial Digital

Bank Mandiri Gandeng Sekolah, Kembangkan Solusi Finansial Digital

Bank Mandiri merambah ke dunia pendidikan melalui inisiatif program “Smart Digital Journey By Mandiri” guna membantu sekolah menyiapkan generasi emas Indonesia.--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Menyongsong era revolusi industri 4.0, Bank Mandiri terus menularkan virus digitalisasi ke masyarakat. 

Kali ini, Bank Mandiri merambah ke dunia pendidikan melalui inisiatif program “Smart Digital Journey By Mandiri” guna membantu sekolah menyiapkan generasi emas Indonesia.

Sebagai implementasi program itu, Bank Mandiri berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan untuk memperkuat pemanfaatan transformasi teknologi digital pada pengelolaan lembaga pendidikan di sekolah dasar dan menengah. 

Untuk itu, digelar kegiatan gathering bertajuk Mandiri Digital Education Solutions yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Reza Fahlevi dan Regional CEO Bank Mandiri Region 2 Sumatera 2 Ade Hasballah Abdullah serta perwakilan sekolah dasar dan menengah, di Palembang, Kamis (11/8). 

BACA JUGA:Bank Mandiri Digitalkan 241 Cabang Serentak di Seluruh Indonesia, Termasuk Palembang

Menurut Ade Hasballah mengungkapkan, pihaknya sangat menyadari bahwa kolaborasi dan adaptasi merupakan kunci utama bagi organisasi, termasuk sekolah, untuk dapat berkembang cepat di era revolusi industri 4.0.

"Dalam menghadapi tantangan era digital saat ini, jika tidak ada realisasi untuk inovasi baru dan tidak mengikuti perkembangan zaman, maka akan hilang dan tidak bisa bertahan. Begitu juga di dunia pendidikan. Untuk bergerak maju kita harus saling bersinergi, berkolaborasi, melakukan inovasi dan beradaptasi," ujarnya.

Terkait hal itu, tambah Ade, pihaknya telah mengembangkan platform digital Kopra by Mandiri yang akan dapat meningkatkan efisiensi sekolah melalui berbagai solusi, antara lain solusi collection (penerimaan), solusi likuiditas dan solusi payment (pembayaran). 

BACA JUGA:Permudah Transaksi Lifestyle di Livin’, Bank Mandiri Luncurkan Fitur Livin’ Sukha

“Berbagai solusi ini telah didesain untuk dapat menjawab aneka kebutuhan mitra dalam memperkuat pengelolaan sekolah atau pelaku usaha sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas anggaran. Platform ini juga akan saling mendukung dengan aplikasi Livin’ by Mandiri sebagai solusi nasabah retail,” katanya. 

Tercatat, sekitar 43 perwakilan sekolah hadir dalam event gathering yang diselenggarakan secara online tersebut. Kedepan, Ade mengungkapkan, pihaknya akan terus menularkan virus digitalisasi ke para pemangku kepentingan di Sumatera Selatan mengingat hal ini sejalan dengan kampanye pemerintah dan regulator terkait penguatan literasi keuangan dan akses pada keuangan yang inklusif.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: