Honda

Dramatis! Timnas Indonesia Juara AFF U-16 2022

Dramatis! Timnas Indonesia Juara AFF U-16 2022

Arkhan Kaka Purwanto (kiri) dan Muhammad Nabil Asyura merayakan gol ke gawang Vietnam pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022. -PSSI/Twitter-Jawapos.com

BACA JUGA:Vietnam Tebar Ancaman, Mampukah Timnas U-16 Indonesia Menang?

Afrizal pemain sayap kiri Indonesia ini tampak beberapa kali mengancam lini pertahanan vietnam melalui tusukan-tusukannya.

Dimenit ke 34 vietnam hampir saja unggul atas Indonesia. melalui tusukan dari sisi kanan pertahanan Indonesia umpan silang di berikan gagal dimanfaatkan oleh pemain vietnam di dalam kotak pinalti Indonesia.

Pada menit 40, Kaka gagal memanfaat crossing yang diberikan oleh rekan sehingga membuat gawang vietnam masih aman sejauh ini.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama tampak 2 kali vietnam mengancam gawang Indonesia akan tetapi gagal berbuah gol.

BACA JUGA:Pemain Berusia 14 Tahun Cetak Gol, Timnas Sukses Bekuk Filipina

Di menit ke 45+2 Indonesia berhasil memecah kebuntuan melalui tendangan plesing dari sang stiker Kafiatur. Dan mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0 buat Garuda Muda.

Babak Kedua

Diawal babak kedua ini Garuda Muda kembali mendominasi pertandingan sama seperti di babak pertama.

Para pemain vietnam tampak kesulitan, ini terbukti dengan beberapa pelanggaran yang dilakukan diawal babak kedua ini.

BACA JUGA:STY: Timnas U-19 Masih Butuh Pemain Baru dan Naturalisasi

Dimenit ke 51 Indonesia hampir saja mengandakan keunggulan akan tetapi umpan silang yang dilepaskan gagal di manfaatkan oleh Afrizal di depan mulut gawang Vietnam.

Dibabak kedua ini, kedua tim tampak kembali mengandalkan kedua pemain sayapnya sebagai poros serangan.

Vietnam bukannya tanpa serangan akan tetapi solid sang kapten Iqbal di lini pertahanan sehingga menyulitkan para pemain Golden Star Warrior.

Sampai pada menit ke 60 Garuda Muda terus menekan pertahanan vietnam melalui Kaka pemain sayap kanannya sebagai motor serangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fajar.co.id