Honda

Cabor Catur dan Kaligrafi, Kontingen UIN Raden Fatah Sumbang Emas

Cabor Catur dan Kaligrafi, Kontingen UIN Raden Fatah Sumbang Emas

FOTO BERSAMA – Atlet untuk cabor catur menyempatkan berfoto bersama setelah berhasil meraih medali dalam laga Pesona 1 di Bandung-Foto: Humas UIN Raden Fatah Palembang-

BANDUNG, PALPRES.COM – Kontingen Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang kini berlaga di Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) 1 terus menyumbang emas. Jika sebelumnya cabor pencak silat yang meraih medali emas di setiap kategori, kali ini giliar cabor catur dan kaligrafi.

Seperti cabor catur, atlet UIN Raden Fatah berhasil meraih tiga medali emas kategori tunggal putrid, beregu putri dan beregu putra serta satu medali perunggu kategori tunggal putra.

Medali emas sendiri diraih oleh atlet tunggal putri atas nama Xena Lorens. Dia berhasil mengalahkan pesaingnya dengan permainan cepat. Sementara kategori tunggal putra yang diwakili oleh Iwan Fals berhasil rebut Medali Perunggu.

Secara keseluruhan tim Beregu Putra dan Putri memimpin jalannya pertandingan saat laga pamungkas kemarin. Xena Lorens mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua sivitas akademika UIN Raden Fatah Palembang.

BACA JUGA:Kontingen UIN Raden Fatah Sapu Bersih Medali Pencak Silat di Pesona 1 Bandung

"Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada kami semua untuk bisa tampil di Pesona I PTKN 2022, bahkan mampu memberikan medali emas bagi Kontingen UIN Raden Fatah Palembang," kata Xena Lorens usai tanding.

Sementara itu, Ketua Kontingen UIN Raden Fatah, Nilawati, S.Ag., M.Hum., mengaku bersyukur atas raihan medali emas.

"Bersyukur tim catur UIN Raden Fatah Palembang bisa menambah raihan medali emas. Dari babak yang dimainkan sangat terlihat kualitas atlit kita mampu bermain stabil mudah-mudahan bisa menular untuk atlit lainnya," ucap Nilawati.

Di tempat berbeda, tambahan medali emas juga disumbang pada cabang Kaligrafi Kontemporer atas nama Mawadda Lestari untuk kategori putri.

BACA JUGA:Kontingen UIN Raden Fatah Optimis Cabor Silat Dulang Emas di PESONA 1

Begitu hasil perhitungan poin keluar, Mawadda langsung dipeluk rekan-rekannya. Beberapa kali, Mawadda seperti termenung tak menyangka dengan hasil yang diraihnya, sembari bercakap dengan kontingen cabor lain.

"Karena sebelumnya belum pernah dapat medali. Ya, gimana ya rasanya," ujar mahasiswa Prodi IQT Fakultas Ushuluddin itu.

Dengan raihan tersebut, UIN Raden Fatah Palembang memperkokoh di posisi puncak dengan 7 medali emas dan 1 medali perunggu pada Pesona I PTKN 2022 yang berlangsung dari 8 Agustus hingga 13 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: