Honda

Gubernur Sumsel-Sumeks Gencar Trabaz Cup Race Bergulir, Langsung Geber Empat Race

Gubernur Sumsel-Sumeks Gencar Trabaz Cup Race Bergulir, Langsung Geber Empat Race

Pembalap adu ketangkasan berkendara dalam Gubernur Sumsel - Sumex Gencar Trabaz Cup Race 2022 di Trabaz Sirkuit, Jakabaring Sport City (JSC), Sabtu (13/8) sore. -Foto: istimewa-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Gubernur Sumsel - Sumeks Gencar Trabaz Cup Race 2022 menjadi event otomotif paling hot. Ratusan racer dari pelbagai provinsi, dipastikan mengaspal di Trabaz Sirkuit, Jakabaring Sport City (JSC) yang menjadi arena race.

Pada Sabtu (13/8) tepat pukul 15.30 WIB, empat race penyisihan langsung digeber. Yakni 2 Tak 116 CC Open, 2 Tak 120 CC Open, Sport 2 TAK 140 cc STD Tune Up Pemula Sumsel, dan Sport 2 TAK 140 cc STD Tune Up Open.

Racer-racer Sumsel langsung show of force. Paling gahar Kalingga (Imam Racing Belando Racing Nata Grup-Palembang). Dia leading di dua kelas. "Event ini sangat menantang. Animonya beda,"ucap Kalingga.

Racer luar Sumsel, juga terlihat beraksi. Di antaranya ada Larangga (Studio 81 NYM-Bengkulu). Juga ada Wahyu Tole (DK Racing Garage- Lampung). "Race-nya sengit. Semua punya skill mumpuni," ucap Wahyu.

Beberapa racer juga terlihat di luar sirkuit. Di antaranya ada racer senior Sumsel Doi Muslim. Racer kelahiran 18 Juli 1988 terlihat mengabadikan momen Kalingga angkat ban depan usai finish terdepan. "Mantap bro...," ucapnya.

Doi Muslim baru akan turun di race penyisihan hari kedua (14/8). Dia turun di beberapa nomor. Seperti MP1, MP2, FIZR 115, FIZR 125, sport 140 metic dan MP7. 

"Berat semua saingan. Apalagi racer-nya muda-muda. Semoga saya bisa podium," tukasnya.

Pujian juga dilontarkan racer Bangka Belitung. Derry ‘Solar’ Saputra. Menurutnya, di fase penyisihan saja sudah seperti final. "Ketat sekali persaingannya," ucapnya.

Race penyisihan ini dibuka oleh Ketua Pelaksana Charma Afrianto. Dirinya takjub menyaksikan fighting spirit para racer. "Ini bukti bahwa Sumsel menjadi gudangnya pembalap-pembalap bertalenta,"ucapnya.

Pria yang juga Ketua Umum Gerakan Cinta Rakyat (Gencar) Indonesia menegaskan, empat race penyisihan berlangsung lancar. "Animo penonton menyaksikan event, juga luar biasa,"tukasnya.

Seperti diketahui, event yang juga dalam rangka ulang tahun ke-2 Gencar Indonesia, bakal dibuka langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru, Minggu (14/8). Penonton bisa menyaksikan pertandingan seru ini pada Minggu hari ini. RIL

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: