Honda

130 Regu SD/MI Ikuti Lomba Gerak Jalan Memperingati HUT RI

130 Regu SD/MI Ikuti Lomba Gerak Jalan Memperingati HUT RI

Peserta lomba gerak jalan menampilkan performanya.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM - Sebanyak 130 regu peserta gerak jalan antar SD/MI dilepas Walikota Pagaralam Alpian Maskoni di depan SDN 1 Pagaralam hingga Lapangan Terminal Nendagung Alun-alun Selatan.

Ratusan regu tersebut menunjukkan kreasi gerakan baris-berbaris dengan segala variasi di hadapan ribuan penonton sepanjang jalan. Dari titik start di depan SDN 1 Kota Pagaralam sampai finis di depan balai kota dekat alun-alun selatan Kota Pagaralam.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sunarto mengatakan, dalam dua hari terakhir ada lomba gerak jalan yang melibatkan anak sekolah.

"Jika hari Sabtu khusus untuk anak SD/MI sederajat, maka besok lomba diadakan untuk umum dan instansi. Serta lusa untuk tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA sederajat," ujar dia. 

Menurutnya, dari ratusan regu peserta yang ikut serta, hanya akan diambil juara I, II, dan III masing-masing tingkatan.

"Karena itu peserta menampilkan penampilan terbaik mereka. Dan terlihat persaingan yang cukup ketat dari para peserta," ucapnya.

Rute gerak jalan, ia melanjutkan, start dimulai di depan SMAN 1, panggung kehormatan di depan SDN 1 Pagaralam Utara, melewati Pasar Dempo Permai dan finish di depan Balai Kota Kawasan Terminal Nendagung, Pagaralam Selatan.

"Masing-masing juara dalam kategori putra dan putri untuk juara I, II, dan III," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: