Honda

Polisi Ringkus Pelaku Pemalakan Sopir Truk dan Ekspedisi

Polisi Ringkus Pelaku Pemalakan Sopir Truk dan Ekspedisi

Kanit Reskrim, Iptu Denni Irawan menginterogasi pelaku Bagus Nursiwan terkait pemalakan yang dilakukannya hingga menghasilkan uang ratusan ribu.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Kepolisian Sektor (Polsek) Sukarami Palembang amankan pelaku pemalakan terhadap sopir truk dan ekspedisi yang sangat meresahkan di SPBU H Ganefo di Jalan Bay Pas, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang beberapa waktu lalu. 

Pelakunya yakni Rahmad Bagus Nursiwan (28) warga perumahan Bumi Mas, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin. 

Kapolsek Sukarami, Kompol Dwi Satya Arian melalui Kanit Reskrim, Iptu Denni Irawan mengatakan, bahwa tertangkapnya pelaku dari informasi warga hingga viralnya aksi pemalakan yang dilakukan pelaku.

"Dari informasi itulah, anggota kita bergerak cepat hingga berhasil menangkap pelaku yang sedang melakukan aksi pemalakan terhadap sopir truk," ujarnya, Ahad (14/8).

BACA JUGA:Polri Bongkar Penipuan Penjualan Migor Curah Dikemas Premium

BACA JUGA:Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Sempat Berbincang Satu Jam Sebelum Brigadir Joshua Meregang Nyawa

Dirinya menjelaskan, bahwa pelaku melakukan aksi pemalakan terhadap sopir truk dan ekspedisi saat mereka mengisi bensin di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Dari pengakuan pelaku ke anggota saat dilakukan interogasi, bahwa dia meminta uang antrian pembelian BBM dari mulai Rp 5.000 hingga Rp50.000 kepada sopir yang sedang mengantri pengisian BBM," katanya.

Dari tangan pelaku anggotanya turut mengamankan barang bukti uang Rp156.000 dan hingga saat ini pelaku masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

"Dari penuturan pelaku kepada kita, kalau uang yang didapatkan dalam satu harinya dari hasil pemalakan mencapai Rp700 ribu dan digunakan untuk keperluan sehari-hari," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: