Honda

Polres Pagaralam Kunjungi Kampung Tangguh Anti Narkoba

Polres Pagaralam Kunjungi Kampung Tangguh Anti Narkoba

Foto bersama disela-sela mengunjungi Kampung Tangguh Anti Narkoba. -Eko-palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM – Bentuk peningkatan sinergitas antara Polri bersama perangkat Kelurahan dalam mewujudkan Kampung Tangguh Anti atau bersih dari Narkoba untuk menyelamatkan generasi bangsa, hingga kini terus dilakukan jajaran personel Polres PAGARALAM

Seperti dilakukan Kapolres Pagaralam, AKBP Arief Harsono SIk MH  melalui Kasat Binmas Polres Pagaralam, AKP Mursal Mahdi SE MM bersama anggota Babinkamtibmas Kelurahan Beringin Jaya, meninjau langsung keberadaan Kampung Anti Narkoba di Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara.

"Pengecekan keberadaan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kelurahan Beringin Jaya sebagai bagian dari upaya sinergitas antara anggota Kepolisian Polres Pagaralam, BNN dan juga perangkat Kelurahan, serta melihat pula dukungan masyarakat untuk dapat bersama-sama menjadikan wilayah Kelurahan Beringin Jaya bersih dari Narkoba," ujarnya.  

Di samping itu kata Mursal, dengan sinergitas yang dibangun secara baik, maka dapat mengurangi tindak penyalahgunaan Narkotika.

BACA JUGA: Warga Sri Bunga Ikuti Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

"Semoga dengan sosialisasi dan pengecekan ini para generasi muda dapat terhindar dari Narkoba, serta dapat meraih prestasi dan cita-cita. Dan mari kita bersama-sama berantas peredaran Narkoba serta mewujudkan Kelurahan dan Kota Pagaralam selalu Bersinar," harapnya.

Sementara itu Lurah Beringin Jaya, Wawan Kurniawan SSos menuturkan pihaknya tentu sangat menyambut baik adanya kunjungan yang dilakukan Satbinmas Polres Pagaralam ke lokasi Kampung Anti Narkoba Kelurahan Beringin Jaya.

Kepala BNN Kota Pagaralam, Andi Kurniawan SSos menyampaikan, Kampung Anti Narkoba di Kelurahan Beringin Jaya tentu diharapkan dapat lebih meminimalisir, bahkan membantu Polres Pagaralam dan BNN dalam memberantas peredaran maupun penyalahgunaan Narkoba.

"Tak kalah penting, masyarakat dapat sadar akan bahayanya Narkoba," pungkasnya.  

BACA JUGA:Bersama BNN, TP PKK Wujudkan Keluarga OKU Timur Bersih Dari Narkoba

Desa Bersih Narkoba

Sebelumnyam Warga Desa Sri Bunga, Kecamatan BP Bangsa Raja, mengikuti program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba (KKAN) Sesi I oleh BNN Kabupaten OKU Timur.

Kepala BNN Kabupaten OKU Timur AKBP Efri Tambunan melalui Kasi P2M Citra mengharapkan, dengan mengikuti kegiatan ini para peserta dapat menerapkan pola asuh yang benar dalam keluarga.

"Menjadi keluarga yang mempunyai daya tangkal yang kuat terhadap perilaku negative, terutama Penyalahgunaan Narkoba, serta dapat menyebarluaskan ilmu yang didapat kepada keluarga-keluarga lain di lingkungan sekitarnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com