Honda

Wabup Soemarjono Kukuhkan Anggota Paskibraka PALI

 Wabup Soemarjono Kukuhkan Anggota Paskibraka PALI

Wabup PALI Soemarjono dan jajaran foto bersama Paskibraka PALI yang akan bertugas pada Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih pada 17 Agustus 2022 mendatang-Berry Sandi-palpres.com

PALI, PALPRES.COM - Wakil Bupati PALI, Drs H Soemarjono mengkukuhkan 35 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten PALI.

Acara pengukuhan tersebut digelar di Gedung Arsendora, Komplek Pertamina Pendopo, kecamatan Talang Ubi, Senin (15/08/2022)

Pengukuhan ke-35 anggota Paskibraka itu setelah melewati proses panjang, mulai dari seleksi tingkat kecamatan hingga proses karantina.

Plt Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten PALI, Kamriadi mengatakan, putra putri yang baru saja dikukuhkan ini merupakan hasil seleksi yang digelar sejak beberapa bulan yang lalu.

BACA JUGA:Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat Tingkatkan Intensitas Latihan Paskibraka

"Mulai dari seleksi tingkat kecamatan, seleksi tingkat kabupaten, kemudian yang lulus seleksi mengikuti proses karantina yang digelar selama lebih kurang dua pekan," katanya.

Ia berharap, ke-35 anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan nanti bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggungjawab.

"Nantinya mereka akan menjadi petugas Paskibraka pada saat Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2022, di lapangan Gelora November, Kecamatan Talang Ubi," terangnya.

Sementara, Wabup PALI, Drs Soemarjono meminta Paskibraka Kabupaten PALI untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

BACA JUGA:Paskibraka Ogan Ilir Terus Matangkan Persiapan

Selain itu, ia juga berpesan agar apa yang sudah diikrarkan oleh anggota paskibraka untuk dilaksanakan disertai dengan tingkah laku sehari-hari.

"Bulatkan semangat dan tekad kalian, apa yang telah kalian ikrarkan tolong laksanakan dengan tanggung jawab, dan jaga, " ungkapnya.

Tentunya, menurut dia, semua tidak ingin kemuliaan yang para Praskibraka ucapkan ternoda dengan ucapan dan tingkah laku sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com