Honda

Desa Jagabaya Gelar Lomba Durian Terbaik, Ini Kriterianya

Desa Jagabaya Gelar Lomba Durian Terbaik, Ini Kriterianya

16 Macam durian asal Desa Jagabaya, Kecamatan Kikim Selatan diperlombakan memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan RI-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Ada yang menarik dan cukup unik dari kontes dalam memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun kali ini.

Terutama di Desa Jagabaya, Kecamatan Kikim Selatan, untuk pertama kalinya, di kepimpinan Kepala Desa (Kades) Bambang Heriadi ST. 

"Biasanya buah durian ini kita makan begitu saja, dan tidak mengetahui jenis-jenisnya. Peringatan HUT RI, kita adakan lomba kontes jenis durian dan tercatat ada 16 macam," jelasnya, Senin (15/8/2022).

Dirinya mengemukakan, kontes durian 16 macam ini, dinilai berdasarkan dari warna, rasa dan penampilannya sendiri. Sehingga ini membuat pemilik durian menjadi semangat.

BACA JUGA: Si Jago Merah Porak-porandakan Rumah Warga di Talang Banten Lahat

BACA JUGA: Dunia Internasional Akui Tiga Tahun Indonesia Swasembada Beras

"Ada namanya Durian Sungai Taman, Botak, Putih, Durian Oren, UMK, lalu, Ikar, Belimbing, Bungkuk, Super Enak, Durian Mini, berikutnya, Tembaga, Beruge dan Timah, Kapuk," papar Bambang Heriadi.

Bambang Heriadi menyebutkan, oleh karena itulah, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Jagabaya terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

"Kita melakukan yang unik serta menarik, agar penduduk menjadi lebih termotivasi ikut serta, sebagai salah satu contoh dalam mengisi Kemerdekaan Bangsa Indonesia," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: