Honda

Ratusan Pendaki dari Berbagai Daerah Rayakan HUT ke-77 RI di Puncak Dempo

Ratusan Pendaki dari Berbagai Daerah Rayakan HUT ke-77 RI di Puncak Dempo

Ratusan Pendaki dari Berbagai Daerah Rayakan HUT ke-77 RI di Puncak Dempo-Foto: Eko Wahyudi/palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Sejak dibukanya kembali jalur pendakian menuju ke puncak Gunung Api Dempo oleh Balai Registrasi Dempo (Brigade) sejak 9 Agustus 2022, sudah cukup banyak pendaki yang melakukan pendakian ke Gunung Api Dempo.

Menurut Ketua Brigade, Arindi, sedikitnya pada momen Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 pada Rabu besok (17/8/2022), tercatat ada 400 orang pendaki dari berbagai daerah seperti Jambi, Palembang serta Bengkulu ada di puncak.

“Sebenarnya jumlah ini menurun dibanding tahun lalu, karena pendakian dilakukan tidak bersamaan, ada yang naik kemudian ada pendaki yang turun setiap harinya,” jelas Arindi.

Sementara untuk jalur pendakian, Arindi menuturkan hingga hari ini masih sangat aman, karena sebelum jalur pendakian kembali dibuka, Brigade sudah melakukan survei. Lebih lanjut, Arindi berharap agar para pendaki menyiapkan perlengkapan dan peralatan prosedur pengaman.

“Jangan membuang sampah sembarangan. Sebab kondisi jalur saat ini bersih dan sumber mata air jangan sampai dicemari,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: