Honda

Joget Maumere hingga Balap Karung, Meriahnya Rangkaian Lomba HUT RI di Rt 21

 Joget Maumere hingga Balap Karung, Meriahnya Rangkaian Lomba HUT RI di Rt 21

Aksi Tim Slebew saat berjoget Maumere dalam lomba yang digelar dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke 77 di Rt 21 Batujajar, Sukarami, Ahad (17/8).-Sulis Utomo-palpres.com

PALPRES, PALPRES.COM – Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, lomba Joget Maumera yang digelar dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke 77 di Rt 21 Rw 07 Batujajar, Sukarami, Palembang, Rabu (17/8), berlangsung meriah.

Gelak tawa dan tepukan riuh membahana sepanjang jalannya lomba, yang digelar di lapangan samping Masjid Al Amanah, Lrg H Cikmid, Palembang.

Menariknya, tak hanya diikuti ibu-ibu, ternyata lomba Joget Maumere juga menjadi ajang para bapak untuk ikut menggoyangkan badannya. Sama dengan namanya Big, ternyata bapak-bapak yang ikut semuanya berbadan subur.

Setiap goyangan mengikuti lagu yang dibawakan penyanyi asal Maumere, Nyong Franco, berjudul Gemu Fa Mi Re, Tim Big mampu mengundang tawa para penonton.

BACA JUGA: Rayakan HUT Kemerdekaan RI, Warga RT 21 Batujajar Gelar Jalan Santai

Setelah melalui penilaian dewan juri yang dipimpin Ketua RT 21, Syahrul Effendi, dan anggota Wancik dan Sulis Utomo, akhirnya diputuskan Tim Slebew menjadi juara pertama. 

Tim ibu-ibu ini mendapat nilai terbaik dalam hal kekompakan, kehebohan dan busana.

Juara kedua diraih Tim PSI dan di urutan ketiga Cimoy Akor

Selain lomba joget Maumere, juga digelar lomba untuk anak-anak, mulai dari makan kerupuk, lari membawa kelereng hingga lomba lompat karung.

BACA JUGA: Rayakan HUT RI, Pelayanan Masyarakat Harus Tetap Jalan

Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang yang juga merupakan warga Rt 21, saat ditemui di lokasi perlombaan mengatakan bahwa setelah dua tahun pandemic Covid-19 praktis tidak ada kegiatan apa-apa yang digelar masyarakat.

“Alhamdulillah,  tahun ini kita bisa melihat disemua tempat orang sangat bergembira menyambut peringatan Kemerdekaan RI ke 77, seperti kita di RT 21, saya melihat panitia menggelar ragam lomba,’’ungkap Zulinto.

Zulinto mengatakan, peringatan Kemerdekaan yang digelar masyarakat juga sebagai wujud mengingat kembali bagaimana para pejuang bangsa terdahulu memerdekaan ini.

Zulinto yang juga menjadi Pembina Upacara Kemerdekaan RI di PGRI Sumsel mengajak semua pihak, khususnya para generasi muda, untuk sama-sama mengisi kemerdekaan yang diraih dengan ceceran darah para pejuang bangsa, dengan kegiatan yang bermanfaat, seperti rangkaian lomba yang digelar warga Rt 21 Batujajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com