Honda

Satu Pelaku Begal di Tanjung Barangan Palembang yang Viral Ditangkap

Satu Pelaku Begal di Tanjung Barangan Palembang yang Viral Ditangkap

-Foto: istimewa-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Masih ingat kasus begal bersenjata api air soft gun di Tanjung Barangan yang sempat viral?. Satu pelaku berhasil diringkus anggota Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang, Selasa (16/8/2022) sekitar pukul 19.30 WIB.

Satu pelaku yang tertangkap, yakni Zuliansyah (20), warga Jalan Tanjung Barangan, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang. 

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi mengatakan, tertangkapnya pelaku atas laporan korban Heru Saputra (33).

"Atas laporan korban, anggota kita melakukan penyelidikan, sehingga berhasil menangkap satu dari empat pelaku pembegalan, yang terjadi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar pukul 19.00 WIB," ujarnya, Rabu (17/8).

Menurutnya, identitas pelaku lainnya yang buron, yakni Be, Ag, dan Ar. 

"Dalam melakukan aksinya, pelaku membawa senjata tajam (sajam) dan senjata air soft gun jenis pistol FN," katanya.

Pelaku Zuliansyah bersenjatakan pisau bersama Be (DPO), yang membawa satu pucuk senjata air soft gun jenis pistol FN. Keduanya berboncengan sepeda motor Honda Megapro.

Lalu, pelaku Ag (DPO) membawa sajam jenis pisau. Begitu pula Arif (DPO). Keduanya berboncengan menggunakan sepeda motor Honda BeAT Sreet. Keempat pelaku ini sengaja menunggu korban yang melintas di dekat jembatan Tanjung Barangan.

"Pelaku menunggu korban hingga 10 menitan untuk melintas di TKP. Lalu pelaku mengancam korban yang saat itu bersama istrinya Sri Wulandari," bebernya.

Pelaku memepet sepeda motor korban dari belakang dan depan. Lalu pelaku berhenti sambil mengeluarkan sajam jenis pisau dan senjata airsoft gun.

Setelah itu, para pelaku turun dari sepeda motor dan mengarahkan pisau ke arah korban. Hal itu membuat korban ketakutan. Lalu berlari meninggalkan sepeda motornya dengan melompat ke sungai.

Akibat kejadian itu, korban kehilangan sepeda motor Yamaha NMAX nopol BG 6568 ABB. 

"Selain pelaku, anggota kita turut mengamankan barang bukti satu helai baju kemeja lengan panjang warna cream, satu helai baju kemeja lengan panjang warna biru dan satu helai celana jeans warna biru," tambahnya. 

Dirinya menambahkan, pelaku ini bersama teman-temannya telah empat kali melakukan pencurian dengan ancaman kekerasan di Palembang. Tepatnya di daerah Jalan Bukit Siguntang, Jalan Demang Lebar Daun, depan city kost, dan Jalan Bank Raya.

Sementara itu, pelaku Zuliansyah mengakui pencurian dengan kekerasan tersebut bersama tiga rekannya. 

"Kami jual motor korban ke Lubuk Linggau. Be yang jual. Kemudian kami mendapatkan Rp1,2 juta masing-masing," aku dia.

Uang hasil penjualan motor, ia mengatakan, digunakan untuk keperluan sehari-hari, main judi slot, serta membeli sehelai kemeja warna krim lengan panjang dan celana jeans warna biru. KUR

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: