Honda

Polda Sumsel Bantu Penangkapan Pencurian Mesin ATM di Lubuklinggau

Polda Sumsel Bantu Penangkapan Pencurian Mesin ATM di Lubuklinggau

Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi.--Foto: Humas Polda For Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) terjunkan anggota Tim Buser dalam membantu Polres Lubuklinggau dalam menangkap DPO pencurian mesin ATM.

Hal ini dikatakan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MM melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi. "Kita terjunkan anggota kita dalam membantu Polres Lubuklinggau dalam menangkap para kawanan pencuri ini," ujarnya, Kamis (18/8).

Hal ini dilakukan karena kasus tersebut termasuk ke dalam tindak kriminal yang menjadi perhatian beberapa hari terakhir ini. "Oleh karena itu, kita ingin membantu dalam mempercepat pengungkapan kasus ini," katanya.

Dirinya mengatakan, bahwa dari tindakan pencurian yang dilakukan diperkirakan bahwa aksi pencurian ini telah direncanakan dengan matang, sehingga dalam aksinya para pelaku mampu melakukannya dengan lancar.

"Kita menduga kawanan pelaku ini telah berkomplot, sehingga aksi yang dilakukan mampu dilakukan mereka," jelasnya kepada wartawan.

Dengan hal itu juga pihaknya siap meng-cover pengungkapan kasus tersebut dengan mengandeng pihak perbankan, hingga instansi terkait dalam pengungkapan kasus ini.

"Kerjasama kita ini demi mencegah agar peristiwa ini tidak terulang lagi kedepannya, dalam hal ini kita akan seoptimal mungkin melakukan penindakan maupun pencegahan," tukasnya. KUR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: