Honda

Kodekiddo Palembang Buka Franchise, Langkah Cerdaskan Bangsa Lewat Bahasa Coding

Kodekiddo Palembang Buka Franchise, Langkah Cerdaskan Bangsa Lewat Bahasa Coding

Kodekiddo, Sekolah Coding Terbesar dan Terbaik di Dunia, Asal Silicon Valley USA-Foto: Sri Devi/ palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sekolah coding asal Palembang, KodeKiddo terus berkomitmen mencerdaskan bangsa melalui bahasa pemrograman atau coding. Selain sosialisasi dan kompetisi, sekolah di bawah asuhan KodeKiddo School asal Silicon Valley, USA, membuka franchise untuk membuka sentral coding di seluruh Indonesia.

Founder KodeKiddo Palembang, Joneten Saputra menjelaskan, KodeKiddo memberikan peluang kepada anak Indonesia agar dapat mempelajari ilmu coding dan konsep Computer Science, yang didukung dengan sumber daya berkualitas, dengan memanfaatkan cloud-based platform, serta interaksi dalam kelas.

“Kita ingin membawa apa yang dipelajari di luar negeri terutama berkaitan dengan teknologi bisa dirasakan oleh anak-anak di Palembang. Pada prinsipnya kami ingin mencerdaskan anak-anak lewat coding,” ucapnya.

Lebih jauh kata Joneten, bahasa coding merupakan bahasa masa depan karena berkaitan dengan program yang ada di komputer.

BACA JUGA:KodeKiddo USA Kampanye Coding di Indonesia

Di dalam belajar bahasa coding, anak-anak bisa membangun kebiasaan untuk belajar, dengan kata lain mengajarkan anak untuk berpikir dan menjadi pelajar seumur hidup serta terbiasa dengan teknologi.

“Seperti pada kompetisi ini, ada 120 anak-anak tingkat SD dan SMP ikut dalam kompetisi KodeKiddo 2022. Kita juga menghadirkan KodeKiddo School untuk memberikan workshop kepada anak-anak sehingga lebih mudah belajar coding,” ucapnya.

Untuk itulah, pihaknya berencana memperluas jaringan dengan membuka sistem franchise sehingga mitra KodeKiddo bisa membuka center di daerah yang ada di Indonesia.

“Kita mengajak mitra untuk tergabung dalam KodeKiddo dengan bisnis franchise, nanti kita bantu mereka pola konsep bisnis sampai outlet hingga sukses, tapi ingin mitra tersebut memiliki tujuan untuk mencerdaskan anak-anak melalui coding,” jelasnya.

BACA JUGA:Jokowi Sebut Coding Bahasa Masa Depan, Apa Itu Coding?

Sementara itu, Founder KodeKiddo School asal Silicon Valley, USA, Meilani Hendrawidjadja mengatakan, bahasa koding di era komputerisasi sangat penting.

Hal ini mengingat, hampir setiap waktu masyarakat bersentuhan dengan smart device yang dioperasikan melalui bahasa koding.

“Komputer yang semakin powerfull tidak akan bisa melakukan itu jika tidak ada orang yang membuatnya. Untuk itulah, penguasaan bahasa pemrograman ini diharapkan nantinya bisa membuat program yang akan dipakai dalam kehidupan sehari-hari,” terang wanita alumni Institut Teknologi Bandung ini.

Saat ini, sambung dia, belajar koding tidak serumit yang sebagian besar dipikirkan masyarakat. Sebab, sudah ada beberapa platform yang mempermudah masyarakat untuk belajar dan membuat program sesuai dengan keinginan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: