Honda

Jalan Desa Muara Ikan Sudah Dicor Beton

Jalan Desa Muara Ikan Sudah Dicor Beton

Jalan Desa Muara Ikan menuju akses utama yang masuk wilayah Desa Prabu Menang, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), kini sudah dicor beton-Berry-palpres.com

PALI, PALPRES.COM - Jalan Desa Muara Ikan menuju akses utama yang masuk wilayah Desa Prabu Menang, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), kini sudah tidak berlumpur lagi.

Jalan tersebut sudah dilakukan cor beton sepanjang lebih kurang 3 kilometer.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab PALI yang telah membangun jalan kami," ucap Kades Muara Ikan, Ruslan Mansyur SE, Minggu (21/08/2022).

Sebelumnya, ia menuturkan  desa yang dipimpinnya merupakan wilayah terpencil, sehingga ketika musim penghujan akses jalan dibeberapa titik yang masih tanah hancur berlumpur. 

BACA JUGA:Pemkab PALI Bagikan Bendera Merah Putih Gratis ke Warga

"Kalau musim hujan warga nyaris tidak bisa beraktivitas, imbasnya, hasil pertanian dan perkebunan tidak ada yang membeli. Termasuk pasokan sembako tidak bisa masuk. Tapi, sekarang sudah lancar," tuturnya.

Ia mengungkapkan, pembangunan akses jalan di desanya memang telah dilakukan secara bertahap sejak beberapa tahun terakhir.

Namun jalan dari desanya menuju akses utama belum tembus. 

"Tahun ini sudah tembus dan mulus. Kami menyampaikan apresiasi kepada Bupati PALI, H Heri Amalindo, yang telah peduli terhadap pembangunan di desa kami," ungkapnya. 

BACA JUGA:Ketua RT/RW Tagih Janji Pemkab PALI, Insentif Tak Kunjung Dibayar

Hanya saja, ia mengatakan, masih ada satu titik lagi sekitar 500 meter yang masih perlu diperbaiki. 

“Kami berharap ada kelanjutan pembangunan diwaktu yang akan datang," harapmya. 

 Sementara, Anggota DPRD Kabupaten PALI, Suarno SE memberikan apresiasi atas respon cepat Pemkab PALI dalam menanggulangi permasalahan warga Desa Muara Ikan

"Jalan merupakan pra sarana dasar masyarakat pedesaan dalam mendorong peningkatan perekonomian warga, sehingga kami berharap tahun depan jalan yang perlu ditingkatkan bisa dilanjutkan kembali pembangunannya agar jalan Muara Ikan-Prabu Menang benar-benar rampung dan mulus," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com