Honda

Babinsa Koramil 405-04/Ulu Musi Patroli Bersama Pol-PP Desa dan Warga

Babinsa Koramil 405-04/Ulu Musi Patroli Bersama Pol-PP Desa dan Warga

PATROLI KARHUTLA : Anggota Babinsa Koramil 405-04/Ulu Musi, Kopda Agusti Haji bersama Pol-PP Desa dan Warga, melakukan patroli karhutla, Ahad (21/8/2022). -Foto : KORAMIL 405-04/ULU MUSI-

LAHAT, PALPRES.COM - Memasuki musim kemarau, menjadi hal untuk lebih waspada terhadap aktivitas pembakaran hutan dan lahan (Karhutla), terlebih lagi dilakukan oknum tidak bertanggung jawab membuka kebun baru.

Nah, Anggota Babinsa, Kopda Agusti Haji bersama-sama Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Desa dan warga Tanjung Agung, Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang melakukan patroli dengan mengendarai sepeda menyisir hutan yang ada di desa.

"Betul, saya ditemani Pol-PP desa dan masyarakat setempat, berkeliling hutan yang ada di desa, untuk memantau serta monitoring dari aktivitas, terutama sekali terhadap kegiatan pembakaran," jelasnya mewakili Danramil 405-04/Ulu Musi, Kapten Inf Narko, Ahad (21/8/2022).Dirinya berharap, baik penduduk desa maupun pendatang lainnya, untuk tidak melakukan pembakaran, sebab, akan sangat membahayakan sekali justru akan menjalar ke mana-mana pada akhirnya.

"Silahan berkebun tapi tidak dengan membakar, mari kita jaga hutan, hal ini akan memicu terjadinya titik api (Hotspot)," tegas Agusti Haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: