Honda

Terkenang Masa Kecil, Dandim 0405/Lahat Ikut Panjat Pinang

 Terkenang Masa Kecil, Dandim 0405/Lahat Ikut Panjat Pinang

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP ikut berpartisipasi melaksanakan panjat pinang, memeriahkan HUT RI ke 77 tahun di Lapangan Merdeka, Kota Pagaralam-KORAMIL 405-10/PGA-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM – Terkenang masa kecil saat meramaikan HUT Kemerdekaan RI, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP tak sungkan ikut dalam panjat pinang.

Lomba tersebut di pusatkan di Lapangan Merdeka, Kota Pagaralam.

"Mengenang masa-masa ketika kecil dulu, kalau setiap 17 Agustusan, pasti berlomba-lomba memanjat pinang untuk mengambil hadiahnya," jelasnya, Ahad (21/8/2022).

Kendati demikian, sambung dia, tradisi panjat pinang tidak bisa dilupakan begitu saja. 

BACA JUGA:Meski Hujan, Emak-Emak Ini Semangat Memanjat Pohon Pinang

Tidak tua dan muda, laki-laki atau perempuan semuanya berbahagia, senang dan bangga menjadi anak Indonesia.

"Inilah yang harus kita kerjakan, dalam mengisi Kemerdekaan Indonesia melalui program kerja, sembari kita flash back, mereka yang susah payah direbut pahlawan dari tangan penjajah dan dipersembahkan kepada generasi penerusnya," tegas Toni Oki Priyono.

Sementara itu, Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni dalam sambutannya, bahwa Panjat Pinang ini merupakan salah satu bentuk gambaran dari semangat perjuangan.

Mengutamakan kerjasama, gotong royong dan semangat kerja keras, guna mencapai sebuah tujuan sebagai tujuan utama yakni kemerdekaan.

BACA JUGA:Lomba Panjat Pinang BNN Lubuklinggau Diserbu Masyarakat

"Sangat senang karena pada momentum yang bersejarah ini, bisa berkumpul dengan masyarakat Kota Pagaralam pada kegiatan Panjat Pinang ini. 

Saya mengapresiasi semangat dan antusias masyarakat yang masih meramaikan dan menyaksikan Panjat Pinang ini, walau ditengah guyuran hujan," jelasnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan hiburan yang menarik bagi masyarakat. 

Juga kegiatan ini agar dapat dilaksanakan setiap tahunnya, dengan peserta yang semakin banyak dan hadiah yang lebih menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com