Honda

Hadiri Penutupan Wall Climbing National Competition, Herman Deru Bangga Kepada Mahasiswa UMP

Hadiri Penutupan Wall Climbing National Competition, Herman Deru Bangga Kepada Mahasiswa UMP

H Herman Deru Gubernur Sumsel--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Gubernur Sumsel H Herman Deru menutup secara resmi Brimpals Open Wall Climbing National Competition di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Ahad (21/8) petang.

Olahraga wall climbing yang digelar oleh mahasiswa pecinta alam UMP yang digelar sejak 17-21 Agustus tersebut mempertandingkan 8 kategori yang terdiri dari Lead OPA Putra dan Putri, Lead Umum Putra dan Putri, Speed Umum Putra dan Putri, serta Lead U-14 Putra dan Putri.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Sumsel itu menyampaikan rasa bangganya terhadap para mahasiswa UMP maupun alumni yang telah melakukan pembinaan terhadap olahraga ini dengan sangat baik. 

"Bangga sekali rasanya sebagai pimpunan di daerah ini ternyata pembinaan olaharaga itu tidak semata-mata harus campur tangan pemerintah. Ternyata Para Mahasiswa punya kelompok sendiri khususnya olahraga panjat tebing, dan ini terlihat dari banyak sekali prestasi yang sudah diraih. 

Ini adalah ukiran prestasi yang luar biasa yang akan diimplementasikan nantinya saat adik-adik nanti langsung terjun dimasyarakat,"ungkap Herman Deru. 

Herman Deru juga mengajak semua peserta perlombaan ini untuk memiliki ambisi positif memenangkan kompetisi. 

"Semangat bersaing itu harus selalu dipelihara, saya juga mengucapkan terimakasih kepada para sponsor, dan penggagas kompetisi ini mudah-mudahan ini akan digelar lebih besar lagi dan lebih banyak lagi pengikutnya tidak hanya seluruh Indonesia bahkan internasional,"harapnya.

Tak lupa Herman Deru yang juga alumni UMP mengajak para alumni untuk menyukseskan kegiatan ini. "Saya mengajak semua alumni UMP untuk membantu agar cepat terlaksana, dari perlombaan ini nantinya tak hanya mengangkat nama UMP saja namun juga Palembang dan Sumatera Selatan,"harapnya. 

Diketahui Brimpals Open Wall Climbing National Comprtition diikuti oleh 173 peserta dari 10 provinsi di Indonesia diantaranya, Sumsel, Bangka Belitung, Lombok, Semarang, Depok dan Bekasi, Banten, Solo, Lampung, Bandung dan Jambi. BET

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: