Honda

Panjat Pinang di Pagaralam, Wujud Semangat Perjuangan dan Gotong Royong

 Panjat Pinang di Pagaralam, Wujud Semangat Perjuangan dan Gotong Royong

Wali Kota Pagar Alam, Alpian Maskoni memberikan semangat langsung kepada para peserta lomba panjat pinang.-Eko-palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM – Wali Kota Pagar Alam, Alpian Maskoni mengapresiasi lomba panjat pinang sebanyak 17 batang yang diselenggarakan Karang Taruna Kota PAGARALAM.

"Mewakili Pemerintah Daerah saya mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Kota Pagaralam yang telah menginisiasi kegiatan ini.

Juga seluruh pihak yang terlibat, para peserta dan masyarakat Kota Pagaralam, sehingga terselenggaranya kegiatan Panjat Pinang tersebut," ucap Wali Kota.

Seperti yang diketahui bersama, ujar Wako, panjat pinang ini merupakan salah satu bentuk gambaran dari semangat perjuangan yang mengutamakan kerjasama, gotong royong dan semangat kerja keras.

BACA JUGA:Lomba 10 Panjat Pinang Digelar, Tercepat Dapat Tambahan Hadiah Rp5 Juta

Guna mencapai sebuah tujuan yang dimaknai sebagai tujuan utama yakni kemerdekaan.

Wali Kota menambah, dirinya merasa sangat senang, karena pada momentum yang bersejarah ini bisa berkumpul dengan masyarakat Kota Pagaralam pada kegiatan Panjat Pinang ini. 

Wali Kota juga mengapresiasi semangat dan antusias masyarakat Kota Pagaralam, yang masih meramaikan dan menyaksikan Panjat Pinang ini di tengah guyuran hujan.

Panjat Pinang Emak-emak

Warga RT 20/RW 01, Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat menggelar lomba yang unik untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77.  

BACA JUGA: Terkenang Masa Kecil, Dandim 0405/Lahat Ikut Panjat Pinang

Kalau biasanya lomba panjat pinang diikuti kaum adam, kali ini panitia menggelar lomba tersebut dengan pesertanya emak-emak. Apa jadinya?

"Heboh, menarik dan atraktif. Panjat pinang yang biasa dilakukan kaum laki-laki, kini perempuan pun melakukannya. 

Apalagi, hadiah yang disediakan oleh Lurah H Adeih Candra SE berupa beras 100kg dan uang Rp500 ribu bagi pemenang," kata Ketua RT 20, Mgs Syafei, Rabu, 17 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com