Honda

Pentas Seni di Pali Meriahkan HUT RI ke-77

Pentas Seni di Pali Meriahkan HUT RI ke-77

Sekda Kabupaten PALI memberikan sambutan sekaligus membuka Pentas Seni HUT RI ke 77 Tahun. -Berry Sandi Palpres.com-

PALI, PALPRES.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) PALI, Kartika Yanti SH MH membuka pentas seni yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten PALI, Selasa (23/08/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Ampera Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, bekerjasama dengan Dewan Kesenian Kabupaten PALI. 

Plt Kepala Disbudpar PALI, Novita Febrianti mengatakan, kegiatan itu mengangkat tema Dengan Semangat Proklamasi Kita Lestarikan Kesenian dan Budaya Khas Kabupaten PALI digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022.

"Tujuan digelarnya pentas seni dan budaya untuk melestarikan kebudayaan khususnya aspek seni dan lisan. Juga menciptakan generasi muda yang bangga dan aktif dalam melestarikan budaya Kabupaten PALI," katanya.

Dalam pentas seni itu ada dua kategori yang dilombakan yakni lomba tari tradisional dan lomba senjang.

"Untuk senjang ada 10 grup yang berasal dari tiga kecamatan yakni Talang Ubi, Abab dan Penukal Utara. Untuk lomba tari tradisional ada 11 grup yang berasal dari lima kecamatan," terangnya. 

Sementara, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten PALI, Drs Arpan Manaman berharap, melalui kegiatan ini bisa menggali potensi budaya yang ada di kabupaten PALI. 

 "Terus menggali potensi-potensi budaya agar bermanfaat untuk kabupaten PALI," ucapnya. 

Sekda PALI, Kartika Yanti meminta melalui kegiatan tersebut dapat mengembangkan seni dan budaya yang ada di Kabupaten PALI. 

"Paling penting adalah, motivasi pemuda pemudi PALI agar menjaga keragaman budaya yang ada sebagai bentuk kecintaan kita terhadap kabupaten PALI," pungkasnya.JOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: