Honda

Gempa Magnitudo 6,5 Bengkulu Kembali Terasa di Pagaralam

Gempa Magnitudo 6,5 Bengkulu Kembali Terasa di Pagaralam

Lokasi Titik Gempa Magnitudo 6,5 di Provinsi Bengkulu-Istimewa-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Sekira pukul 21.31.:39 wib (24/8) tadi malam, guncangan gempa terasa di Kota Pagaralam dan sekitarnya. Gempa tersebut sempat mengagetkan beberapa warga, meskipun mayoritas mengaku tidak tahu karena sebagian besar warga sudah tertidur lelap.

Novi, warga Perumnas Talang Sawah, Kelurahan Bangun Rejo, Pagaralam Utara mengaku terbangun karena ada guncangan dan getaran dirasakannya. Ia sempat bangun dari tempat tidur dan langsung mencari anak-anaknya.

"Saya sangat kaget dan langsung sadar ini gempa. Saya langsung teringat anak-anak yang tidur di kamar lain. Beruntung gempanya tidak lama tetapi saya jadi susah tidur karena takut ada gempa susulan," ujarnya.

Sementara Mardi, warga Nendagung, Pagaralam Selatan mengaku tidak tahu dan tidak sadar kalau ada gempa. "Mungkin karena saya baru saja tertidur pulas karena ada kerjaan sepanjang siang sehingga saya kecapaian," kata PNS di kecamatan ini.

Berdasarkan Laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di 5,22 Lintang Selatan-102,95 Bujur Timur dengan kedalaman 12 kilometer, yang berada di laut 64 kilometer Barat Daya Kaur, Bengkulu.

“Gempa tidak berpotensi tsunami,” demikian pernyataan BMKG di laman resminya.

Belum ada laporan kerusakan yang ditimbulkan.‬ Sementara di Kota Pagaralam sendiri dampak gempa tersebut juga tidak terlihat dan tidak ada laporan kerusakan di berbagai wilayah Pagaralam. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: